Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

Arsenal Keok, Cavani Kesetanan

Jumat, 30 April 2021 06:27 WIB
Edinson Cavani, bintang MU saat menghajar AS Roma 6-2. (Foto : Istimewa)
Edinson Cavani, bintang MU saat menghajar AS Roma 6-2. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United tampil sempurna menghajar AS Roma dengan skor telak 6-2 dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (30/4) dini hari WIB. Cavani kesetanan.

Adalah bintang Edinson Cavani yang tampil ciamik di laga ini. Penyerang gaek asal Uruguay itu membukukan dua gol dan dua assist dalam kemenangan MU diikuti sumbangan dua gol Bruno Fernandes serta masing-masing satu gol dari Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Hasil itu jelas jadi modal penting bagi MU yang selanjutnya butuh hanya hasil imbang ketika bertandang ke markas Roma di Olimpico untuk leg kedua pada Kamis (6/5) pekan depan.

Baca juga : Villareal Vs Arsenal, Dendam Kesumat

MU di atas kertas hanya butuh hasil imbang ketika bertandang ke markas Roma di Olimpico untuk mengunci penampilan final perdana di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun Bruno Fernandes tak mau sombong meremehkan AS Roma di leg kedua nanti. "Keunggulan empat gol jelas menempatkan kami posisi terbaik, tetapi kami tidak akan mengabaikan pertandingan leg kedua di Roma," kata Fernandes selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami masih harus menuntaskan pekerjaan melawan mereka. Ini belum selesai," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Villarreal Vs Barca, Gairah ‘Si Kutu’

Laga lain, skuad Arsenal kalah 1-2 dari Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Spanyol. Namun anak asuh Mikel Arteta tetap pede karena berhasil mencetak gol tandang.

Nicolas Pepe, yang menjadi pencetak gol Arsenal di leg pertama itu lewat eksekusi penalti, meyakini gol tandang jadi bekal penting bagi The Gunners yang siap mengerahkan segala kemampuan dalam leg kedua di Emirates, Kamis (6/5) pekan depan.

Pepe juga menegaskan bahwa Arsenal kini memprioritaskan Liga Europa, mengingat kesempatan mereka menuju kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris semakin menipis.

Baca juga : Arsenal Vs Everton, Duel Duo Pesakitan

"Kami mencetak gol tandang, sangat penting, dan masih ada pertandingan kandang yang akan dimainkan," kata Pepe selepas laga kepada stasiun televisi Prancis dikutip laman resmi UEFA. . [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.