Dark/Light Mode

MotoGP Italia, Binder Pecahkan Rekor Kecepatan

Rabu, 14 Juni 2023 05:58 WIB
KTM Red Bull Brad Binder. (Foto : ist)
KTM Red Bull Brad Binder. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap KTM Red Bull Brad Binder mengaku puas karena sukses memecahkan rekor kecepatan balap tertinggi sepanjang masa pada ajang balap MotoGP Italia 2023.

Meski target meraih podium tak tercapai, Binder mengaku senang. “Saya cukup senang dengan finis di posisi kelima, mengingat kami memulai balapan dari posisi kesepuluh. Kami memiliki balapan utama lebih kuat dibandingkan pada sprint, dimana kami kehilangan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin,” ujar Binder, dikutip dari keterangan resmi KTM, kemarin.

Baca juga : Intip Yuk! 6 Kota Tertua di Dunia, Berikut Sejarah dan Keajaibannya

“Bagaimana pun, saya akan mengatakan bahwa sorotan pada akhir pekan ini adalah fakta tim KTM telah membuat sebuah roket. Motor ini bekerja baik dan memiliki kecepatan tertinggi,” imbuh Binder.

Adapun Binder dengan motor ditunggangi, memecahkan rekor kecepatan tertinggi sepanjang masa terbaru pada balapan sprint di Italia, akhir pekan lalu. Binder menembus dengan kecepatan 366,1km/jam.

Baca juga : Koalisi Perubahan Kelihatannya Nggak Rukun

Rekor sebelumnya dicetak Jorge Martin (Pramac Ducati) pada 2022 di Sirkuit Mugello, Italia, dengan kecepatan 363,6km/jam. “Ke depan kami memiliki beberapa detail kecil untuk dikerjakan. Saya pikir kami akan lebih kuat dari hari ini,” kata Binder.

Sementara itu, rekan satu timnya, Jack Miller finis di posisi ketujuh pada MotoGP Italia 2023. Miller mengaku cukup puas, namun ia masih merasa bisa memberikan penampilan lebih baik lagi.

Baca juga : Dino Patti Djalal, Konkret Rekatkan Hubungan RI-Korsel Lewat Peran Jurnalis

“Agak puas tapi saya menginginkan lebih. Motor bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan. Kami memiliki awal baik pada balapan utama, tapi kami hanya kehilangan sedikit kecepatan di awal dibandingkan dengan pebalap lainnya,” kata Miller. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.