Dark/Light Mode

Erick: Tampil Lawan Palestina Harus All Out, Tunjukkan Siapa Kita!!

Rabu, 14 Juni 2023 07:51 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan fire briefing kepada Fachruddin Aryanto Cs di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6). (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan fire briefing kepada Fachruddin Aryanto Cs di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6). (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memotivasi timnas Indonesia, untuk tampil all out dalam laga FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam ini.

Presiden Inter Milan 2013 - 2018 ini mengingatkan, laga melawan skuad berjuluk Al Fida'i, memiliki arti penting bagi Indonesia. Karena dapat mengerek peringkat sepak bola Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 149. Terpaut cukup jauh dengan Palestina, yang bertengger di urutan 93.

Baca juga : 6 Hari Lagi Lawan Palestina, Pemain Timnas Kok Belum Semua Kumpul

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga, setiap FIFA Matchday penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick dalam fire briefing kepada Fachruddin Aryanto Cs di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6).

"Palestina bukan lawan mudah. Berikan yang terbaik. Tunjukkan siapa kita, Indonesia," tandasnya.

Kelar pertandingan melawan Palestina, Indonesia akan menjamu Argentina, tim terkuat dan peraih Trofi Jules Rimet pada Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Baca juga : Tampil Dengan Nuansa Baru, Honda CB650R Makin Gagah

"Bisa jadi, ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting. Demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal," pesan Erick.

Shayne Akan Tampil

Pada kesempatan yang sama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong berpesan kepada para pemain pilihannya, untuk tetap mampu mengontrol diri. Sehingga dapat memenangkan FIFA Matchday melawan Palestina pada Rabu (14/6), dan Argentina pada Senkn (19/6).

Dia memperkenalkan Shayne Elian Jay Pattynama, pemain hasil naturalisasi yang langsung memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga : 4 Pemain Persib Dipanggil Buat Lawan Palestina Dan Argentina

"Di sini sudah datang Shayne. Kita belum perkenalan resmi. Nanti, dia bisa bermain sebagai tim," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.