Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Garuda Dominan Di Babak Pertama, Skor Indonesia Vs Palestina Masih Kaca Mata

Rabu, 14 Juni 2023 20:32 WIB
Marselino Ferdinan saat latihan. (Foto : PSSI)
Marselino Ferdinan saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia tampil dominan menghadapi timnas Palestina di babak pertama FIFA Matchday. Tercatat enam kesempatan tendangan mengarah ke gawang Palestina. Skor masih kaca mata alias 0-0 di babak pertama.

Laga timnas Indonesia vs Palestina dalam jadwal FIFA Matchday digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) sejak pukul 19.30 WIB.

Kiper Palestina harus jatuh bangun menjaga gawang karena terus digempur aksi Marselino dan Dimas Drajat. Setidaknya ada enam peluang tercipta.

Baca juga : Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Produssi Kue

Indonesia nyaris mengubah skor pada menit ke-17. Kemelut di kotak penalti tim lewat aksi individu DImas Drajad. 

Sayang, tendangan kaki kanan striker Dimas Drajad dari dalam kotak penalti tidak terlalu kuat, sehingga tendangan ke sisi kiri gawang itu bisa ditangkap kiper Rami Hamada.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas ketiga pada babak pertama. Kali ini melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-30.

Baca juga : Malam Ini Lawan Palestina, Witan-Rizky Siap Perbaiki Peringkat Indonesia

Peluang Marselino itu diawali umpan terobosan Yakob Sayuri yang kemudian diteruskan dengan backheel Rafael Struick.

Marselino yang tanpa penjagaan lawan di luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kanan. Akan tetapi tendangan Marselino ke sisi kiri gawang kembali terbaca dan tertangkap Hamada.

Pemain naturalisasi Rafael Struick juga tak kalah menonjol. Umpan-umpannya nyaris membuahkan hasil.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Waspada Kekuatan Fisik Pemain Palestina

Pada menit-menit akhir, dia terjatuh di kotak penalti usai dihadang pemain belakang Palestina. Wasit Muhammad Usaid Bin Jamal menghukum dengan tendangan bebas. Namun belum membuahkan gol. Hingga menit akhir skor tak berubah 0-0.
 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.