Dark/Light Mode

Malam Ini, Persib Asah Mesin Lawan Dewa United

Kamis, 15 Juni 2023 10:33 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (15/6) skuad Persib Bandung bakal mengasah mesin jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Lawannya adalah Dewa United.

Ini adalah uji tanding pertama dengan tim sesama kontestan Liga 1 sebelum kompetisi tertinggi di Indonesia bergulir pada 1 Juli 223.

Baca juga : Program Bresih, Telkom Bersih-bersih Lingkungan Di Magelang

Sebelumnya, Pangeran biru hanya menghadapi tim satelit yakni Persib U-21 dan Bandung United (Liga 3).

Asisten pelatih Persib, Bayu Eka Sari menyebut, pertandingan melawan Dewa United merupakan langkah penting dalam menyiapkan tim sebelum kompetisi bergulir.

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Masih Melemah

"Kami sudah melewati dua pertandingan dan levelnya akan terus naik. Besok sudah masuk ke level Liga 1. Persiapannya sudah dilakukan hari ini dengan latihan taktik. Besok, kami ingin melihat level pemain setelah berlatih sepuluh hari dan itu akan kami evaluasi," kata Bang BES, sapaan akrabnya.

Kendati masih digelar secara tertutup, Bang BES berharap, Bobotoh tetap memberikan dukungan dengan menyaksikan pertandingan lewat layar kaca.

Baca juga : Jelang Liga 1, Persija Siapkan 4 Laga Uji Coba

"Tentunya bobotoh ingin mendukung dari dekat, tapi besok pertandingan tertutup. Kepada bobotoh tidak perlu khawatir karena tetap bisa mendukung melalui siaran langsung televisi," ujarnya. 

Gelandang muda Persib, Robi Darwis mengaku antusias menghadapi Dewa United. Sebelumnya, ia mendapat banyak kesempatan tampil di laga kontra Persib U-21 dan Bandung United

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.