Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

UEFA Nations League, Mancini Puas Italia Juara 3

Senin, 19 Juni 2023 07:11 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto : ist)
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal juara, pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini tetap bangga dengan prestasi anak asuhnya meraih peringkat ketiga timnya di UEFA Nations League 2023.

Italia menjadi juara ketiga usai memenangkan pertandingan melawan timnas Belanda dengan skor 3-2 di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Minggu (18/6) WIB.

Baca juga : Duel Rebutan Posisi Ketiga

“Penting untuk menang, ini adalah turnamen bergengsi,” kata Mancini, dilansir melalui Football Italia, Senin WIB.

Pelatih 58 tahun itu juga memuji beknya asal Torino Alessandro Buongiorno yang tampil apik selama 90 menit meski memerankan peran berbeda ketika bermain di klub dan timnas.

Baca juga : Belanda Vs Kroasia, De Oranje Ngebet Ukir Sejarah

“Itu tidak mudah, terutama karena dia tidak terbiasa dengan gaya sepak bola seperti ini, tetapi Buongiorno sangat bagus dan benar-benar menerapkan dirinya dengan baik,” puji Mancini.

Torehan ini adalah torehan yang sama yang diraih Italia seperti Nations League edisi 2021 dimana mereka juga menjadi peringkat ketiga. Saat itu, Azzurri mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perebutan tempat ketiga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.