Dark/Light Mode

Juarai Formula 1 GP Kanada 2023

Verstappen Tak Terbendung

Selasa, 20 Juni 2023 07:00 WIB
Max Verstappen. (Foto: AP/Paul Chiasson)
Max Verstappen. (Foto: AP/Paul Chiasson)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Red Bull Max Ver­stappen tak terkalahkan. Dia tak terbendung saat kembali meraih trofi juara Formula One (F1) Grand Frix Kanada 2023.

Verstappen masih yang tercepat di F1 Kanada 2023. Saat bertarung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, kemarin pagi, MaxVerstappen menjadi yang terdepan.

Pebalap asal Belanda itu men­catatkan waktu 1:33:58.348 saat balapan 70 putaran itu.

Baca juga : Cek Jadwal MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Di Atas Angin, Marquez Jatuh Termenung

Verstappen memulai balapan di pole position F1 GP Kanada dan berhasil unggul jauh dari pembalap di belakangnya dengan jarak +9,570 dari posisi kedua yaitu pembalap tim Aston Martin, Fernando Alonso.

Pebalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton harus puas mendapatkan podium ketiga di balapan ini dengan jarak +14,168 dari Verstappen.

Posisi keempat dan kelima ditempati duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca juga : Hamilton Tebar Ancaman

Kemenangan ini membuat Verstappen mencatatkan enam kemenangan dari delapan seri balapan di 2023. Ini sekaligus kemenangannya ke-41 dan membuat dia sejajar dengan catatan pembalap legendaris Ayrton Senna.

Verstappen memulai balapan di pole position melaju mulus dan mulai membuka jarak perlahan-lahan. Sementara, Alonso dan Hamilton beberapa kali saling menyalip di sepanjang balapan.

Pebalap Mercedes lainnya, George Russell gagal finis set­elah mengalami kecelakaan di lap 12 sehingga safety car harus dikeluarkan. Sejumlah pembalap memanfaatkan situasi ini untuk mengganti ban di pit stop.

Baca juga : Hadir Di Formula E 2023, Heru Minta Persiapan Lebih Matang

Balapan kembali dilanjutkan, posisi pembalap tidak berubah hingga lap ke-22 ketika Alonso berhasil menyalip Hamilton untuk meraih posisi dua.

Setelah itu, Hamilton men­coba memburu Alonso. Tapi, pembalap asal Spanyol itu ber­hasil mempertahankan posisinya hingga finis.

Verstappen berada di depan sejak awal balapan, melaju mulus tanpa saingan hingga melewati garis finis. Leclerc dan Sainz melengkapi posisi empat dan lima dalam balapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.