Dark/Light Mode

Gagal Sumbang Gol Karena Dihalau Martinez, Ini Curhatan Elkan Baggott

Selasa, 20 Juni 2023 07:40 WIB
Aksi ciamik Elkan Baggot (tengah) dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin (19/6). (Foto: dok. PSSI)
Aksi ciamik Elkan Baggot (tengah) dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin (19/6). (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Elkan Baggott (20) sukses menampilkan aksi terbaiknya dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin (19/6). 

Pemain Ipswich Town yang baru pertama kali tampil resmi bersama tim Garuda, nyaris menyumbang satu gol untuk Indonesia di awal babak kedua. Dia berhasil meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan, lewat sundulannya.

Baca juga : Palang Merah Indonesia Minta Akronim PMI Diganti, Ini Kata Bos BP2MI

Tapi sayang, peluang tersebut gagal menjadi gol. Emiliano Martinez yang merupakan kiper terbaik dunia, mematahkan upaya Elkan Baggot, sambil menjatuhkan badan.

"Ketika itu, saya hanya berusaha menyundul bola yang datang. Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan," ungkap Elkan Baggott.

Baca juga : El Nino Mengintai, Ancaman Karhutla Di Depan Mata, Ini 5 Pesan Moeldoko

Elkan Baggott bukan satu-satunya punggawa Garuda yang membikin Emiliano Martinez ketar-ketir.

Sambaran Ivar Jenner di akhir babak pertama pun, sempat bikin kiper Aston Villa itu kelimpungan. Meski akhirnya berhasil dikandaskan. 

Baca juga : Tagihan Listrik Belum Keluar? Yuk Cek Di PLN Mobile, Ini Caranya

"Sangat senang dapat bermain melawan Argentina. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter timnas Indonesia, yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," papar pemain blasteran Thailand, Inggris, dan Indonesia itu.

Duel Garuda Vs Albiceleste tadi malam, berakhir dengan kemenangan Argentina 2-0, sumbangan Leandro Paredes di menit 38 dan Cristian Romero menit ke-55.  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.