Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2023: Inggris Vs Makedonia Utara 7-0

Main Di Kandang, Tiga Singa Ngamuk

Rabu, 21 Juni 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Net)
Bukayo Saka. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keperkasaan Timnas Inggris kembali ditunjukkan saat menjamu Makedonia Utara dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2023 di Stadion Old Trafford. The Three Lions - julukan Inggris sukses menggunduli Makedonia Utara tujuh gol tanpa balas.

Dari tujuh gol tersebut, Bukayo Saka berhasil menorehkan hat­trick atau tiga gol dan Harry Kane mencetak brace alias dua gol. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Marcus Rashford dan Kalvin Phillips.

Kemenangan ini memperkuat posisi Inggris di puncak klase­men sementara Grup C dengan nilai sempurna 12 poin dari empat kemenangan. Sementara posisi kedua diduduki Ukraina dengan 6 poin dari tiga pertand­ingan dan Italia di posisi ketiga dengan torehan 3 poin dari dua laga. Sedangkan, Makedonia Utara di posisi keempat dengan 3 poin.

Baca juga : Kajol Indonesia Gelar Bazar Murah Di Bandung Timur

Peran Bukayo Saka bersama pasukan Gareth Southgate cukup mengesankan sejak Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain Arsenal ini mengemas tujuh gol dari delapan pertandingan interna­sionalnya.

Bukayo Saka mengaku senang bisa mencetak tiga gol untuk negaranya. Momen ini tidak akan dilupakan dalam seumur hidupnya.“Saya akan mengingat ini selama sisa hidup saya,” Bukayo Saka kepada BBC.

“Ini adalah perasaan yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Saya sangat senang. Itu adalah tampilan yang sangat istimewa yang kami tampilkan di sana. Mereka (Makedonia) benar-benar tidak bisa mem­bendung kami,” ujar Saka.

Baca juga : Inggris Vs Makedonia Utara, Tiga Singa Mau Borong Gol

Sang pelatih Gareth Southgate juga ikut puas atas penampilan anak asuhannya yang trengginas dengan peluang yang ada. “Kualitas permainan bagus dan finishingnya kejam. Agar para pemain memiliki mentalitas, mereka harus terus bekerja sepanjang musim ini,” ucap Southgate.

Kemenangan ini, bagi Gareth Southgate adalah modal seman­gat untuk pertandingan selan­jutnya yang akan bertandang ke Ukraina pada 9 September 2023. “Tentu kami berharap bisa mem­perpanjang rekor kemenangan di laga kelima dengan Ukraina,” ujar Southgate.

Sementara itu, pelatih Macedonia Utara Blagoja Milevski menegaskan, mereka bermain sangat bagus di awal laga. Sayang, gol Harry Kane di menit ke-29 membuat perubahan men­tal. “Kami memiliki ide taktis sebelum pertandingan dan kami memenuhinya hingga gol per­tama. Setelah itu menurun dan kualitas lawan terbukti setelah itu,” ujarnya.

Baca juga : Prancis Vs Yunani: Ayam Jantan Ogah Lengser

Lebih lanjut Milevski menegaskan bahwa memang ada perbe­daan level kualitas kedua negara. “Kami harus memberi selamat kepada (Inggris), lawan kami terlalu kuat,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.