Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Inggris Vs Makedonia Utara, Tiga Singa Mau Borong Gol

Senin, 19 Juni 2023 08:38 WIB
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Three Lions- julukan Inggris kembali ingin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024. Setelah menggunduli Malta 4-0, pasukan Gareth Southgate akan ditantang Makedonia Utara, Selasa (20/6) dini hari nanti.

Bagi Inggris, kemenangan atas Makedonia Utara sangat penting untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Saat ini, Inggris di posisi pertama dengan nilai sembilan dengan tiga pertandingan.

Baca juga : Prancis Vs Yunani: Ayam Jantan Ogah Lengser

Sedangkan posisi Inggris dibuntuti Ukraina dan Italia yang sama-sama meraih poin tiga dari dua pertandingan. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate ingin timnya mempertahankan mentalitas juara menuju Piala Eropa 2024.

Tiga Singa sudah terlihat meyakinkan setelah menang dari juara bertahan Italia dan mengalahkan Ukraina dan Malta di laga sebelumnya. Capaian itu tidak akan berarti apa-apa jika mereka merasa puas saat berlaga di Old Trafford melawan tim urutan ke-65 dunia itu.

Baca juga : Misi Ketiga Sang CR-7

“Benar, ya. Itulah yang harus kita lakukan (memiliki mental menang). Semua orang, tentu saja, senang dengan para pemain muda kami, tetapi para pemain senior kami memiliki pengaruh besar dalam cara mereka berlatih,” kata Southgate.

Southgate kemungkinan akan melanjutkan eksperimennya menaruh Trent Alexander-Arnold di posisi gelandang. Saat menghadapi Malta, ia bermain bersama Declan Rice serta Jordan Henderson dalam formasi 4-3-3.

Baca juga : Si Tiga Singa Wajib Menang

Selain memberikan umpan silang serta kecepatan dalam menyisir sisi kanan lapangan, ia juga berhasil menyumbang satu gol cantik lewat tendangan jarak jauhnya.

“Saya pikir peran yang saya mainkan dengan sepak bola klub, ini adalah jalan baru. Ini masih awal, ini hanya satu pertandingan, tetapi penting bahwa ketika saya mendapat kesempatan, saya mengambilnya,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.