Dark/Light Mode

Tinggalkan Inter Milan, Dzeko Merapat Ke Fenerbahce

Rabu, 21 Juni 2023 05:45 WIB
Edin Dzeko. (Foto : Ist)
Edin Dzeko. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Inter Milan Edin Dzeko dipastikan hengkang pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dzeko akan bergabung dengan klub elit Turki Fenerbahce. Proses kepindahannya itu bahkan akan segera tuntas.

Kontrak Dzeko di Inter berakhi 30 Juni 2023. Namun, pemain internasional Bosnia itu tidak melanjutkan kebersamaannya di Giuseppe Meazza. Dzeko akan meninggalkan Inter dengan status bebas transfer.

Baca juga : Demi Cuan, Arab Saudi Kian Merapat Ke China

Mantan pemain Manchester City itu berpisah dengan Nerazzurri setelah bermain untuk klub selama dua musim. Setelah bermain di Italia, Dzeko akan mencoba tantangan baru di Turki.

Striker berusia 37 tahun tersebut akan bermain bersama Fenerbahce. Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengklaim proses kepindahan Edin Dzeko ke Fenerbahce akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga : Tingkatkan Literasi, Maros Punya Gerakan 1 Masjid 1 Perpustakaan

“Fenerbahce sedang mengerjakan rincian akhir untuk menyelesaikan kesepakatan Edin Dzeko dalam 24/48 jam ke depan. Dia akan bergabung sebagai agen bebas,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

“Pembicaraan baru-baru ini positif karena klub berharap untuk segera menyelesaikan kesepakatan.”

Baca juga : Selangkah Lagi, Kim Min-jae Merapat Ke Setan Merah

Edin Dzeko memutuskan pergi dari Inter Milan setelah dua musim berada di sana. Dia bergabung dengan Nerazzurri pada 2021 setelah meninggalkan AS Roma. Selama berkostum biru hitam, Dzeko memainkan 101 pertandingan di semua kompetisi.

Dia memberikan kontribusi berupa 31 gol dan 15 assist. Pemain berusia 37 tahun itu juga memenangi empat gelar juara bersama Inter. Dzeko menyabet dua Coppa Italia dan dua Supercoppa Italiana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.