Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ayo, Pochettino! Tunjukkan Aksimu Di Chelsea

Kamis, 8 Juni 2023 06:13 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto : Ist)
Mauricio Pochettino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemain belakang Chelsea, Reece James dan Ben Chilwell, sudah tidak sabar dilatih Mauricio Pochettino. Pochettino ditunjuk The Blues sebagai pelatih baru pada 29 Mei lalu.

Pelatih kelahiran 2 Maret 1972 itu dikontrak dua tahun untuk menggantikan Frank Lampard, yang sebelumnya menjabat pelatih sementara.

“Saya tidak sabar bekerja dengannya (Pochettino). Semua orang mengatakan dia manajer yang hebat, dan mudah-mudahan musim depan kami dapat menemukan langkah kami lebih awal dan menjadi tim yang bagus dan kuat seperti yang kami tahu,” ucap James.

Baca juga : Liga Champions Asia, Pelatih PSM Soroti Keputusan Wasit

Pochettino bukan kali pertama mengarsiteki klub Liga Primer Inggris. Dia sebelumnya melatih Southampton selama 1,5 tahun dan kemudian Tottenham Hotspur selama 5,5 tahun.

Adapun, sebelum terikat kontrak dengan The Blues, Pochettino terakhir kali melatih Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, pelatih asal Argentina itu mempersembahkan tiga gelar, yaitu Ligue 1 (2021/2022), Coupe de France (2020/2021) dan Piala Super Prancis (2020/2021).

Pada musim 2022/2023, performa Chelsea jauh dari ekspektasi. Dengan sederet pemain bintang yang didatangkan, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak mampu berbuat banyak dan hanya finish di posisi 12 klasemen Liga Primer Inggris, dengan raihan 44 poin, hasil dari 11 kemenangan, 11 imbang, dan 16 kekalahan.

Baca juga : Hadiri Rakernas Golkar, Bamsoet Ajak Wujudkan Pemilu Damai Dan Bahagia

Kedua bek asal Inggris itu berharap dengan kedatangan pelatih kepala yang mempunyai banyak pengalaman ini, mampu membawa Chelsea lebih baik di musim depan.

“Tujuannya, untuk kembali ke tempat yang kita tahu seharusnya kita berada,” kata Chilwell.

Dia mengaku sangat senang bekerja dengan Pochettino. Semua pemain mengatakan hal-hal baik tentang dia dan menyoroti betapa Pochettino adalah manajer yang baik. Chelsea resmi mengumumkan kata sepakat dengan Pochettino untuk mengisi posisi manajer.

Baca juga : Sah, Dalot 5 Tahun Lagi Bareng Man United

Pelatih asal Argentina itu sepakat dengan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

“Pochettino merupakan pelatih kelas dunia dengan track record luar biasa. Kami menatap masa depan bersamanya,” ungkap Pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali dalam keterangan resminya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.