Dark/Light Mode

Amankan Pertandingan Indonesia - Thailand, Polda Metro Jaya Kerahkan 10.000 Personel

Selasa, 10 September 2019 14:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP akan mengamankan laga pertandingan Sepak Bola antara Indonesia  melawan Thailand, Selasa (10/9). Total personel gabungan yang dikerahkan adalah 10.000 orang.

“Kekuatan anggotanya khusus di Jakarta dan sekitarnya 10 ribu lah. Itu gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP,” kata Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Tidak Ada Istilah Kalah

Seperti diketahui, di laga pertama saat Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September lalu, suporter Indonesia sempat terpicu emosinya oleh ulang pendukung Malaysia. Beruntung hal yang tidak diinginkan tak meluas ke luar stadion. 

"Khusus penonton nantinya akan lebih diperketat mulai dari ring pertama mereka akan diperiksa. Kami tidak ingin kecolongan seperti pertandingan sebelumnya.Hari ini akan lebih diperketat pemeriksaannya," jelasnya.

Baca juga : Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

Argo mengatakan pihak kepolisian sudah menggelar rapat dengan PSSI terkait pengamanan laga itu. Polisi tidak ingin ada hal-hal buruk yang akan terjadi akibat dari pengamanan yang kurang maksimal.

Untuk mengantisipasi adanya penonton-penonton yang menjadi provokator, Argo menyebut pihaknya akan melalukan pemeriksaan di awal sebelum para penonton masuk ke stadion. Jika ada provokator, pihaknya akan mengamankan provokator tersebut.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.