Dark/Light Mode

Indonesia Vs Thailand, Tidak Ada Istilah Kalah

Senin, 9 September 2019 21:26 WIB
Tim Nasional Indonesia fokus menghadapi Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam. (Foto : PSSI)
Tim Nasional Indonesia fokus menghadapi Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,Selasa (10/9) malam.

Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya, Thailand dan Indonesia gagal meraih hasil maksimal di laga perdana. Tim Gajah Putih ditahan tanpa gol oleh Vietnam. Sedangkan Tim Merah Putih dipermalukan Malaysia 2-3. Tekanan tentu berada di kubu tuan rumah. Jika kalah lagi, peluang untuk lolos akan semakin kecil.

Baca juga : JK: Perkembangan Islam Indonesia Moderat, Tak Ada Spirit Golongan

Pelatih Skuat Garuda, Simon McMenemy, mengatakan kali ini tidak ada istilah kalah. Simon sadar para pemainnya masih sulit untuk melupakan memori buruk saat menghadapi Harimau Malaya. "Kita tahu semua tim mengalami kekalahan. Tapi, sebuah tim ditentukan dari bagaimana mereka bangkit dari kekalahan," lanjut dia.

Pelatih asal Skotlandia itu tak segan memberi tantangan pada para pemainnya. Dia ingin Stefano Lilipaly Cs bisa memberi respons positif di laga besok. "Tantangannya saat ini pada para pemain adalah setelah kalah responsnya seperti apa," kata Simon.

Baca juga : Supoter Indonesia Rusuh, Menpora Malaysia Ikut Dilempari

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia tersebut menjelaskan, mengalahkan Thailand bukan perkara mudah. Tapi ia percaya timnya mampu menuai kemenangan karena lawannya tersebut masih belum terlalu padu sejak kedatangan juru formasi anyar Akira Nishino.

"Thailand masih transisi di bawah pelatih baru seperti saat mereka melawan Vietnam, namun tetap berbahaya pemainnya sama masih ada Chanatip (Songkrasin). Ada pula Supachok (Sarachat), kita tonton pertandingan dia bersama Buriram (United)," ujarnya.

Baca juga : Top, Naraajie Berhasil Singkirkan Pegolf Asal Brasil

Sementara itu penjaga gawang timnas Andritany Ardhiyasa mengaku sudah siap menghadapi Thailand. Bahkan Dia yakin kekalahan dari Malaysia tak akan mempengaruhi penampilan Tim Merah Putih saat meladeni Tim Gajah Perang.

"Kita sedih dengan kekalahan kemarin. Tapi, kita harus move on. Ada laga yang lebih besar. Kita akan melawan Thailand. Kekalahan itu harus secepatnya kita lupakan dan kita harus fokus untuk laga besok," kata kiper Persija Jakarta itu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.