Dark/Light Mode

Laga Uji Coba

Super Elang Jawa Mau Jajal Kekuatan Persib Pada 25 Juni

Kamis, 22 Juni 2023 13:19 WIB
Kiper PSS Sleman Marian Mihail. (Foto : LIB).
Kiper PSS Sleman Marian Mihail. (Foto : LIB).

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman bakal menguji kekompakan formasi tim lewat laga persahabatan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. Lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung.

Dijadwalkan laga PSS lawan Persib Bandung akan digelar pada Minggu (25/6). Ini adalah laga ketiga setelah sebelumnya menjalani laga lawan Borneo FC dan PS Barito Putera,

Dua laga pra musim telah dilalui skuat Super Elang Jawa dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang.

Baca juga : Sinergi Bareng Masyarakat, Tanamkan Stigma Postif Pada Polri

Menurut pelatih kepala PSS, Marian Mihail, hasil tersebut menjadi pembelajaran penting bagi tim besutannya untuk melakukan perbaikan. 

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” kata Marian Mihail.

“Pertama dari Borneo FC Samarinda yang menunjukkan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian dari PS Barito Putera, tim yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS. Mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC Samarinda, lebih reaktif, bertahan,” tambah pelatih asal Rumania itu. 

Baca juga : Amalan Doa Setelah Shalat Tahajud: Arab, Latin, Dan Artinya

Mantan pelatih Sportul Studenesc Bucharest itu juga membahas mengenai laga pamungkas di ‘Super Elja Preseason Series’ menjamu Persib Bandung, Minggu (25/6) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pra musim sebelum Liga 1 2023/24 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tambahnya. 

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi Marian Mihail menurunkan komposisi terbaik pemainnya sebelum menghadapi Bali United FC di pertandingan pertama Liga 1 2023/24.

Baca juga : Jemaah Haji Diimbau Waspadai Serangan Jantung Saat Beribadah

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.