Dark/Light Mode

Lepas Lampion Di Candi Borobudur

Erick: Waisak, Momen Spesial Perkuat Persatuan Bangsa

Senin, 5 Juni 2023 05:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara pelepasan lampion, yang merupakan puncak perayaan Waisak di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Minggu (4/6). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara pelepasan lampion, yang merupakan puncak perayaan Waisak di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Minggu (4/6). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, puncak perayaan Waisak dengan pelepasan ribuan lampion merupakan sebuah pengalaman yang sangat mengesankan.

Erick bersama para biksu dan umat Budha melepas 2.567 lampion di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6) malam.

"Hari ini, saya sebagai umat Muslim hadir bersama-sama umat Budha yang sedang merayakan Waisak. Ini sungguh luar biasa, pengalaman baru bagaimana ribuan lampion diterbangkan," ujar Erick.

Baca juga : Membangun Komitmen Hijrah Untuk Perkuat Persatuan NKRI

 

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dalam acara pelepasan lampion, yang merupakan puncak perayaan Waisak di Candi Borobudur Jawa Tengah, Minggu (4/6). (Foto: Humas BUMN)

 

Dia berharap, aset-aset yang dikelola BUMN seperti Candi Borobudur dapat bermanfaat.

Baca juga : Erick: Selamat, Ini Pencapaian Luar Biasa

Erick ingin BUMN menjaga keseimbangan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata. Terpenting, aspek spiritual.

"Jangan sampai, spiritual Candi Borobudur hilang. Hanya wisatanya saja. Jangan kita menjadi negara maju, tapi terkadang tidak punya budaya. Kita harus menjaga dan merawat Candi Borobudur yang sangat indah," tutur Erick.

Dia berharap, Hari Raya Waisak dapat menjadi momentum dalam merekatkan persatuan bangsa.

Baca juga : Erick Thohir Dorong BSI Perkuat Keamanan IT

Menurutnya, Allah SWT telah memberikan hal yang spesial kepada Indonesia, berupa Candi Borobudur.

"Tadi, kita menyaksikan bagaimana khidmatnya umat Budha. Ini menjadi hal yang spesial dalam membuat perbedaan menjadi kekuatan. Cita-cita kita sebagai negara maju, harus setinggi langit, tapi tetap harus jaga persatuan," ucap Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.