Dark/Light Mode

Unggah Video Di YouTube

Kaesang Siap Maju Jadi Wali Kota Depok

Minggu, 11 Juni 2023 08:00 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep angkat bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. Melalui kanal YouTube pribadinya, dia menegaskan, siap jadi Wali Kota Depok.

Video berdurasi 1.45 detik yang diunggah Kaesang di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat itu, berjudul ‘Klarifikasi. Saya Buka Suara’. Hingga tadi malam, video tersebut telah ditonton 74 ribu orang.

Video diawali dengan tangkapan layar dari pertanyaan-pertanyaan netizen tentang keberadaan Kaesang, yang beberapa hari belakangan tidak upload video. Lalu dilanjutkan dengan beragam pertanyaan dari narator kepada Kaesang mengenai calon narasumber yang akan diundang di kanal YouTube-nya.

Baca juga : Kaesang Bisa Hancurkan Dominasi PKS Di Depok

Jawaban Kaesang irit. Hanya mendehem. Narator pun gregetan, hingga puncaknya Kaesang menunjukan cuplikan berita yang berisikan foto dirinya dipajang PSI sebagai calon Wali Kota Depok.

“Bentar-bentar, aku tuh lagi fokus,” jawab Kaesang, sembari menggeser monitor komputernya yang menggambarkan dukungan PSI kepada dirinya untuk maju di Pilkada Depok.

Setelah itu tiba-tiba muncul gambar Kaesang yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam dengan background bendera merah putih, meminta dukungan dan doa untuk maju sebagai calon wali kota Depok. Diawali dengan kata salam dari suami Erina Gudono itu. Dilanjutkan dengan kata dirinya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga.

Baca juga : Jurus PSI Gaet Pemilih Muda

“Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang.

Video ditutup dengan ucapan merdeka sambil mengepalkan tangan sedada, tanda semangat. “Mohon dukungannya, merdeka,” lanjut dia.

Video ini pun ramai jadi pembicaraan para elite parpol. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, akan menerapkan proses kaderisasi kepada Kaesang sebelum maju jadi cawalkot. “Siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi,” cetus Hasto di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Nggak Dukung Kaesang Maju Di Depok, Gibran: Dia Orangnya Nggak Jelas

Mekanisme kaderisasi itu diterapkan melalui sekolah partai. Sejumlah pengajar di sekolah tersebut merupakan kader PDIP. Antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas. “Jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” tambah Hasto.

Namun, dia mengatakan yang menjadi skala prioritas PDIP saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres. Kemudian pada November 2023, pihaknya baru akan membahas tentang Pilkada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.