Dark/Light Mode

Cedera Melulu, Suarez Mau Gantung Sepatu

Jumat, 23 Juni 2023 06:00 WIB
Luis Suarez. (Foto : ist)
Luis Suarez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cedera jadi penghalang bintang timnas Uruguay, Luis Suarez  terus berkarier. Suarez dikabarkan sgera gantung sepatu alias pensiun lebih awal dari rencana gegara sering cedera.

Saat ini, mantan pemain Barcelona itu bergabung dalam tim Gremio pada Januari 2023 lalu. 25 kali berlaga, dia sukses bikin 11 gol serta delapan assist.

Baca juga : Cedera Melulu, Arsenal Siap Lepas Partey

Namun di timnas Uruguay, Suarez sudah lama tak unjuk gigi. Suarez tidak masuk skuat Uruguay, dalam 4 pertandingan terakhir, di babak grup Piala Dunia 2022 lalu.

Suarez saat ini menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Uruguay. Suarez duduk di posisi kedua dalam daftar pengoleksi caps terbanyak bersama La Celeste dengan catatan 137 penampilan.

Baca juga : Sehari 3 Kali Latihan, Skuad Maung Bandung Kecapean

Tidak cuma itu, Suarez juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa timnas Uruguay. Selama 15 tahun berkarier di kancah internasional, Suarez sukses menciptakan 68 gol, unggul 10 gol dari Edinson Cavani yang ada di posisi kedua daftar top skorer.

Presiden klub Gremio, Alberto Guerra, menyebut Suarez sudah mencapai batas dan harus mendapat perawatan khusus agar bisa tetap bermain.

Baca juga : PKB Mau Gandeng Gerindra

“Suarez sudah mencapai batasnya. Dia harus disuntik setiap hari dan mendapat perawatan khusus agar bisa bermain. Dia selalu merasa kesakitan,” ujar Guerra dilansir dari laman Goal.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.