Dark/Light Mode

Melaju Ke Semifinal Tenis Queen’s Club 2023

Alcaraz Kandangin Dimitrov

Minggu, 25 Juni 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Net)
Carlos Alcaraz. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda Carlos Alcaraz melaju ke semifinal turnamen tenis Queen’s Club 2023. Alcaraz sukses kandangkan Grigor Dimitrov dengan dua gim langsung, 6-4, 6-4.

Alcaraz untuk pertama kalinya bermain kejuaraan lapangan rumput. Petenis 19 tahun ini punya motivasi kuat untuk memburu gelar di Queen’s Club 2023. Buktinya, sebelum laga, Alcaraz sempat belajar bermain tenis di lapangan rumput.

Alcaraz beberapa kali menonton video Roger Federer dan Andy Murray untuk mempelajari cara bergerak di atas rumput. Tampaknya, upaya Alcaraz itu berhasil.

Petenis Spanyol ini tidak kehilangan satu set pun untuk mencapai empat besar di turnamen London itu.

Baca juga : Ruud Tantang The Djoker

Sebuah break pada gim pertama sudah cukup untuk memenangi set per­tama petenis peringkat dua dunia ini. Alcaraz tak memberikan peluang kepada Dimitrov. Dia terus menyerang.

Dimitrov melewatkan tiga peluang untuk melakukan break pada gim keenam. Petenis Bulgaria itu melaku­kan serangan pada set kedua saat ia memimpin 3-0.

Tapi, Alcaraz terus berjuang dan akh­irnya kembali memimpin 4-3. Dimitrov menyamakan lagi skor 4-4. Alcaraz memi­liki kesempatan melakukan servis keras yang menghasilkan poin. Sebaliknya, Dimitrov kerap melakukan kesalahan.

Alcaraz mengambil keuntungan itu dan akhirnya menang dengan skor 6-4, 6-4. “Grigor Dimitrov adalah pemain sangat top di setiap permukaan.Terlebih lagi di sini di lapangan rumput, dia merasakan bola dengan sangat baik,” kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Alcaraz, kemarin.

Baca juga : Tak Perlu Ke Singapura, Kue Manis Macaron Bakal Hadir Di Indonesia

“Saya bermain sangat baik sejak awal. Dua pertandingan sebelumnya cukup banyak membantu saya,” aku juara US Open ini.

Dengan kemenangan ini, Alcaraz akan bertemu petenis Sebastian Korda yang mengalahkan petenis Inggris, Cameron Norrie, 6-4, 7-6.

Di perempat final lain, unggulan ked­ua Holger Rune mengalahkan Lorenzo Musetti 6-4, 7-5.

Petenis peringkat enam dunia itu juga memasuki semifinal pertamanya di lapan­gan rumput. “Dia bisa melakukan apa yang dia mau,” ujar Rune. Dia mengaku, termotivasi untuk mengalahkan Musetti.

Baca juga : Alcaraz Lepas Dari Ketakutan

“Itu hanya memberi saya semangat untuk mengalahkannya lebih banyak lagi. Saya sangat senang bisa mengalah­kannya dalam dua set, “ lanjutnya.

Di babak semifinal hari ini, Rune akan menghadapi petenis Australia Alex De Minaur yang mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-4, 4-6, 6-4. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.