Dark/Light Mode

Laga Uji Coba

Bekuk Wakil Thailand, Thomas Doll Puji Pertahanan Persija

Senin, 26 Juni 2023 06:03 WIB
Selebrasi Riko Simanjuntak mencetak gol Ratchaburi FC, Mingu (25/6) malam. (Foto : Persija)
Selebrasi Riko Simanjuntak mencetak gol Ratchaburi FC, Mingu (25/6) malam. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll mengapresiasi perjuangan skuad Persija Jakarta mengalahkan wakil Thailand pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) malam.

Pada rangakain uji coba pamungkas menuju Liga 1 2023/2024 melawan Ratchaburi FC, Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0.

Sebenarnya Ratchaburi mempunyai peluang pada menit sembilan. Siwakorn Chakkuprasart yang mempunyai ruang melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun tendangannya mampu ditepis secara sigap oleh kiper Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa.

Baca juga : Malam Ini Lawan Klub Thailand, Persija Andalkan Simic Dan Ryo

Persija nggul pada menit 58’, lewat kaki Riko Simanjuntak yang merobek gawang Ratchaburi. Berawal dari serangan yang diinisiasi dari sektor tengah oleh Ryo Matsumura. Melihat

Riko berada di posisi yang tidak dikawal ketat, Ryo langsung mengumpan bola kepadanya. Riko yang mendapat bola matang dengan mudah menendang ke sudut kiri bawah gawang lawan. Skor 1-0 untuk Persija.

Usai laga, Thomas Doll menyebutkan bahwa laga uji coba vs Ratchaburi berakhir dengan baik.

Baca juga : Lawan Argentina, Thomas Doll Puji Pertahanan Timnas Indonesia

“Laga uji coba ini sangat bagus untuk tim. Terlebih kami bermain di depan Jakmania. Tim ini sudah di jalur yang baik, terutama di sisi pertahanan, karena mereka bertahan sangat rapat,” ucap Thomas.

Terlepas dari kemenangan yang diraih, Thomas senang karena semua pemain berkembang dalam laga ini.

“Saya lebih mementingkan semua mendapat menit bermain, saya lihat semua mempunyai perkembangan,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca juga : Damaikan Bonek Dan The Jak, Netizen Apresiasi Pangdam V Brawijaya

Laga sempat terhenti akibat mati lalu,  namun Thomas Doll tak mempermasalahkan dan senang dengan kesabaran the Jakmania.

“Hal seperti itu (mati lampu) bisa saja terjadi di Eropa. Saya senang melihat para suporter dan para pemain sabar menunggu untuk bermain kembali,” kata Thomas mengakhiri pembicaraan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.