Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Duo Spanyol Persib Siap Tempur

Jumat, 30 Juni 2023 13:36 WIB
Alberto Rodriguez. (Foto : Ist)
Alberto Rodriguez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino menegaskan kesiapanya menjalani debut bersama Pangeran Biru di laga Liga 1 yang akan bergulir Sabtu (1/7).

Persib Bandung akan menjamu Madura United pada laga perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7).

Pemain asal Spanyol tersebut mengakui, secara fisik memang belum 100 persen karena baru tiba di Indonesia, pekan lalu. Namun, secara bertahap kondisinya terus meningkat.

Baca juga : Del Pino Berharap Berkah Nomor 10

"Saya butuh waktu dan bekerja lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap. Yang terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih. Di hari Minggu, saya sudah siap," kata Tyronne dilansir laman resmi klub.

Tyronne mengaku cukup senang dengan situasi timnya saat ini. Menurutnya, Pangeran Biru dihuni pemain yang bagus sehingga membuatnya lebih mudah beradaptasi.

"Kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga. Ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," ucap pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Baca juga : Simic Buru Gol Ke-100 Bareng Macan Kemayoran

Smeentara pelatih Luis Milla mengapresiasi upaya adaptasi dua pemain Spanyol, Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez. Keduanya diharapkan bisa segera menyatu dengan seluruh anggota skuad Pangeran Biru.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, Tyronne sudah berada di Indonesia selama kurang lebih 10 hari, sementara Alberto sepekan. 

"Saya sangat senang dengan upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin," kata Milla.

Baca juga : Persita Cuma Pasang Target Menembus 5 Besar

Milla menilai, keduanya memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk bisa cepat beradaptasi.  "Mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.