Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sore Ini, PSS Sleman Diuji Persib Bandung

Minggu, 25 Juni 2023 14:09 WIB
Para pemain PSS Sleman saat mengenalkan para pemainnya untuk Liga 1 2023/2024. (Foto : Ist)
Para pemain PSS Sleman saat mengenalkan para pemainnya untuk Liga 1 2023/2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (25/6) pukul 15.30 WIB, PSS Sleman bakal melakoni laga uji coba lawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai persiapan jelang kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Uji coba lawan Persib bagi PSS menjadi laga uji coba terakhir sebelum menatap laga di kompetisi resmi. Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menyatakan dirinya cukup paham dengan kekuatan Persib yang menjadi nilai positif bagi PSS.

“Kami menghormati Persib sebagi lawan. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Liga Indonesia. Mereka mempersiapkan tim untuk musim depan dengan sangat bagus. Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang tangguh dan memberikan ujian yang bagus buat PSS sebelum berhadapan dengan Bali United FC di laga perdana BRI Liga 1 2023/24,” kata Marian Mihail.

Musim lalu, Persib dua kali unggul dari PSS baik di laga tandang dan kandang. Melihat kondisi tersebut, pelatih berkebangsaan Rumania ini menyatakan PSS harus jelas memasang target pada laga ini.

Baca juga : Di Forum L20 India, Buruh Dorong Pengembangan SDM Pasca Pandemi

“Menghadapi Persib, kenapa tidak kita bermain bagus dan meraih hasil yang bagus dari mereka?” ucap Marian Mihail. Dan usai ditangani Luis Milla, prestasi Persib memang terbukti moncer di kompetisi musim lalu. 

“Saya beruntung sangat mengenal Luis Milla karena Direktur Teknik Timnas Spanyol sebelumnya adalah teman dekat saya. Itulah alasan kenapa saya yakin bahwa pertandingan kedua tim akan menjadi sesuatu yang spesial,” tambah mantan Direktur Teknik Timnas Rumania tersebut. 

PSS sendiri sebelumnya sudah menjali dua laga pra musim dengan tim selevel dengan hasil kalah dan imbang. Ini yang membuat tim pelatih PSS harus bekerja lebih keras melakukan evaluasi kepada para penggawa Super Elang Jawa. 

“Beberapa hari ini, kami menjalani latihan perubahan taktik di sistem permainan tim PSS. Kami melakukan beberapa penyesuaian dan terus mencari solusi terbaik untuk mengembangkan permainan,” pungkas Marian Mihail.

Baca juga : Selasa Depan, Johnny Plate Disidangkan

Di kubu Persib, sebelum menghadapi PSS, Maung Bandung telah melakoni 2 gim internal dan 2 uji tanding melawan Persib U-21 dan Bandung United. Persib juga mennghadapi Dewa United sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Pelatih Persib, Luis Milla berharap, skuad asuhannya bisa menunjukkan penampilan terbaik pada pertandingan menghadapi PSS. Menurutnya, penampilan terbaik timnya akan menjadi hal penting untuk menyambut bergulirnya Liga 1 2023/2024.

"Pertandingan melawan PSS akan menjadi yang terakhir sebelum Liga dimulai. Kami akan berusaha bermain dengan baik dan menjadikan ini sebagai sebuah pertandingan yang serius untuk menyambut Liga," kata pelatih berusia 57 tahun itu.

Pertandingan persahabatan menghadapi PSS menjadi hal yang dinantikan pemain anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino. Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi modal tim untuk mengarungi kompetisi. 

Baca juga : Ryan Kurnia Makin Nyaman Di Persib

"Ini pertandingan yang sangat baik untuk menghadapi tim dari Liga 1. Kita sama-sama tahu, kompetisi akan segera dimulai dan karenanya kami harus terus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya adalah dengan menjalani pertandingan semacam ini," ujar pemain asal Spanyol ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.