Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persebaya Vs Persis, Bajul Ijo Minus Striker Brasil

Jumat, 30 Juni 2023 13:53 WIB
Stiker asal Brasil, Paulo Victor. (Foto : ist) 
Stiker asal Brasil, Paulo Victor. (Foto : ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya dipastikan tanpa kehadiran Paulo Victor pada laga perdana kompetisi Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo, Sabtu (1/7) malam.

Stiker Paulo Victor, pemain asal Brasil itu tidak akan diturunkan karena belum pulih dari cedera yang ia derita.

Victor mengalami cedera hamstring di paha sebelah kiri saat uji coba melawan Persija Jakarta (18/6) lalu. Kendati demikian, beberapa hari ini mantan pemain Vishaka FC Kamboja itu sebenarnya sudah mengikuti latihan dengan tim secara penuh. Namun Aji tak ingin ambil resiko dengan membawanya ke markas Laskar Sambernyawa.

Baca juga : BRI Liga 1, Duo Spanyol Persib Siap Tempur

“Kondisi Victor belum sepenuhnya prima, tetapi tidak begitu parah. Sudah tahap pemulihan, lebih baik tidak saya ikutkan dilaga perdana besok,” kata Aji.

Tanpa kehadiran Victor, lini depan Bajol Ijo masih menyimpan Wildan Ramdhani dan Ferdinand Sinaga yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Persis. Ferdinand Sinaga sendiri sudah mencetak tiga gol dan satu peluang berbuah gol bunuh diri gol dalam pertandingan persahabatan selama Pra musim.

Sementara Wildan kerap terlibat dalam proses terjadinya gol. Tiga catatan assist sudah ditorehkan selama pra musim.

Baca juga : Del Pino Berharap Berkah Nomor 10

Dalam lawatan ke Kota Solo, pelatih berlisensi AFC Pro itu membawa 22 pemain. Aji optimis bisa meraih poin dalam laga perdana, pasalnya ia sudah mengetahui gaya bermain anak asuh Leonardo Medina tersebut.

“Kita sudah tau formasi apa yang mereka pakai ketika uji coba kemarin, kita sudah mendapatkan gambaran dan kita membawa 22 pemain dan kami akan berjuang untuk tiga poin perdana,” jelas Aji.

Sebagai catatan, Persebaya dan Persis telah bertemu dua kali dalam kompetisi resmi musim lalu. Kedua pertemuan diakhiri dengan hasil imbang. Sementara lawatan terakhir di stadion Manahan Solo pekan lalu berbuah kemenangan dramatis 4-3 untuk Persebaya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.