Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duo Spanyol Gabung, Skuad Persib Percepat Bangun Chemistry Tim

Rabu, 28 Juni 2023 12:48 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib bersiap menghadapi laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/24. Sesuai jadwal, Persib akan menjamu Madura United FC Minggu (2/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Membangun chemistry antar pemain menjadi fokus skuad Persib Bandung.

"Banyak hal yang harus kita perbaiki tapi yang penting kita main bersama dulu, untuk chemistry itu sangat penting sekarang, chemistry tanpa bola dengan bola, kita harus perbaiki dan cari yang enak,” ungkap Marc Klok dilansir laman resmi klub, Selasa (27/6).

Baca juga : Super Elang Jawa Mau Jajal Kekuatan Persib Pada 25 Juni

Persib memang kedatangan dua pemain baru. Keduanya pemain asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino dan  Alberto Rodriguez Martin yang baru bergabung di Yogyakarta.

Keduanya sudah mulai ikut latihan dalam sesi latihan perdana di Stadion Persib. 

Keberadaan beberapa pemain baru, menurut Klok membuat tim semakin kuat. Namun perlu adaptasi untuk menyatukan permainan. Dalam waktu sepekan para pemain Persib harus cepat belajar untuk saling mengerti satu sama lain dalam cara bermain.

Baca juga : Tryronne Dan Ciro Alves Segera Gabung Skuad Persib

“Skuad baru, pemain baru jelas tidak mudah (beradaptasi) tapi minggu depan sudah mulai kita harus belajar cepat. Saya senang tapi ya masih minggu ini harus banyak bicara, berlatih untuk perbaiki lawan Madura United nanti,” sebut pemain yang mengenakan nomor punggung 10 ini. 

Ia meyakini pada laga pertama nanti, pemain Persib belum sepenuhnya punya chemistry bermain di lapangan. Namun aspek tersebut harus melewati proses yang terus menerus sampai mendapatkan pengertian bermain yang cakap.

“Pasti tidak selalu 100 persen lawan Madura United tapi step by step kita harus perbaiki. Yang penting kita kompak defensif jangan bikin kita (banyak) kebobolan seperti musim lalu,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.