Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Arema FC VS Barito Putera, Demi 3 Poin Pertama

Minggu, 2 Juli 2023 05:58 WIB
Duel Arema FC Vs Dewa United pada msuim 2022/2023. (Foto : Ist)
Duel Arema FC Vs Dewa United pada msuim 2022/2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arema FC, Joko Susilo berharap anak asuhnya bisa melewati ujian pertama saat melakukan start mengarungi BRI Liga 1 2023/24.

Arema FC akan melakoni laga away ke markas Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang hari Minggu (2/7) kick off pukul 15.00 WIB.

Gethuk, sapaany menyampaikan target tim saat menghadapi Dewa United kepada pemain adalah 3 poin alias menang.

“Kami hanya bisa menyampaikan ke pemain setiap pertandingan kita harus semaksimal mungkin untuk meraih poin maksimal di setiap pertandingan,” katanya.

Baca juga : BRI Liga 1, Duo Spanyol Persib Siap Tempur

Melihat skuat Arema FC yang banyak dihuni beberapa pemain baru baik lokal dan asing yang bergabung, eks juru taktik Persik Kediri itu berharap timnya bisa tampil solid saat meladeni perlawanan Dewa United.

Dia mengakui laga perdana kompetisi bukan laga yang mudah bagi setiap tim. Namun dia berusaha bisa membawa Arema FC melewati laga pekan pertama kompetisi dengan raihan hasil positif.

“Ini pertandingan pertama dengan pemain-pemain baru ini tentu perlu waktu beradaptasi karena beberapa pemain datang dengan waktu mepet juga kendala administrasi dan lain-lain,” ungkap Joko Susilo.

“Kami hanya berharap dan selalu berdiskusi dengan mereka untuk segera mengerti satu sama lainnya untuk menjadi tim solid,” sambungnya pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Baca juga : PSS Sleman Vs Bali United, Bustos Optimis Tatap Laga Perdana

Hal senada juga diutarakan bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho yang menegaskan pemain Arema FC akan berusaha maksimal mencuri hasil positif di kandang Dewa United.

“Saya tidak jauh beda dengan pelatih, ini pertandingan pertama untuk kami tentunya kami berusaha maksimal dan insya Allah bisa meraih poin,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menegaskan sangat menunggu laga perdana ini. Mengingat laga perdana ini dinilainya sangat spesial.

"Tentu saja pertandingan pertama akan terasa spesial, apalagi kami sudah melakukan persiapan selama enam pekan. Akhirnya, apa yang sudah kami persiapkan akan terlihat di pertandingan melawan Arema FC besok,"  kata Jan Olde Riekerink dalam sesi pre match press conference.  

Baca juga : Del Pino Berharap Berkah Nomor 10

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini menegaskan bila ia ingin melihat pemainnya menunjukkan identitas permainan yang berbeda dibandingkan musim lalu.  

"Bagi saya, situasi saat ini berbeda dengan musim lalu. Kami mempertahankan beberapa pemain dan juga menambah pemain dengan kualitas yang kami inginkan," sambungnya. 

"Saya juga ingin melihat identitas yang berbeda dari tim ini. Perkembangan yang ditunjukkan serta koneksi antar pemain tim benar-benar membuat saya senang. Dengan percaya diri, kami sudah menantikan pertandingan melawan Arema," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.