Dark/Light Mode

MotoGP, Quartararo Janji Setia Tim Yamaha

Senin, 3 Juli 2023 08:51 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : ist)
Fabio Quartararo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya buka suara terkait masa depannya. Ia dengan tegas menyatakan akan tetap berada di Yamaha untuk MotoGP 2024.

Meskipun YZR-M1 Yamaha tidak mampu bersaing dengan Ducati dalam MotoGP 2023 dan mengakibatkan kehilangan peluang untuk menjadi juara, pebalap berusia 24 tahun ini tetap optimis menatap musim 2024.

Baca juga : MotoGP Belanda, Marquez Nggak Berani Janji Naik Podium

Sebelumnya, banyak spekulasi tentang kemungkinan Quartararo akan meninggalkan Yamaha lebih awal. Pebalap asal Prancis ini masih memiliki kontrak dengan pabrikan asal Iwata itu hingga akhir musim MotoGP 2024.

Spekulasi itu muncul karena performa motornya yang mengecewakan. Quartararo menegaskan bahwa dia tidak meragukan keputusannya untuk tetap bersama Yamaha di MotoGP 2024.

Baca juga : MotoGP, Joan Mir: Musim 2023 Masa Sulit

“Saya tidak terganggu dengan pertanyaan tersebut. Saya akan tetap mengendarai Yamaha pada 2024,” ujar Quartararo seperti dilansir Speedweek, Sabtu (1/7).

Quartararo enggan terlibat dalam diskusi mengenai pebalap Yamaha lainnya. Namun, dia menyambut dengan baik kedatangan rekan satu tim baru apa pun. “Pertanyaan mengenai siapa yang akan datang ke Yamaha bukan menjadi urusan saya. Saya tidak memiliki kewenangan atau preferensi pribadi terhadap posisi ini. Tentu saja, saya akan menyambut siapa pun dengan pengalaman MotoGP,” tuturnya.

Baca juga : Die Roten Juara, Muller Jadi Raja Trofi

Franco Morbidelli telah dikabarkan akan meninggalkan Yamaha setelah MotoGP 2023 untuk bergabung dengan Gresini Racing. Selain itu, Alex Rins juga dikabarkan akan meninggalkan LCR Honda untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Franco Morbidelli. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.