Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP Belanda, Marquez Nggak Berani Janji Naik Podium

Minggu, 25 Juni 2023 05:26 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PebalapRepsol Honda, Marc Marquez tidak berada dalam kondisi bugar jelang balapan MotoGP Belanda 2023. Balapan di Sirkuit Assen, Belanda nanti, pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku, tujuannya hanya mengumpulkan data bagi timnya.

Diketahui, Marquez sedang dalam kondisi pemulihan setelah mengalami cedera akibat kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Dia mengalami retak tulang pada ibu jari tangan kirinya. Marquez tidak dapat berpartisipasi di MotoGP Jerman 2023. Tapi, Marquez siap kembali beraksi di MotoGP Belanda 2023.

Baca juga : Setelah Argentina, Teco Ngarep Brasil Jadi Lawan Timnas

Ia memiliki catatan bagus di Sirkuit Assen dengan meraih lima kemenangan, termasuk dua di antaranya pada kelas MotoGP. Meskipun begitu, Marquez mengaku akan mengambil langkah mundur dalam balapan kali ini.

Ia tidak ingin terlalu memaksakan diri dan ingin menikmati seri balapan itu. “Terakhir kali saya mengatakan, saya berada dalam kondisi fisik terbaik. Itu sebabnya saya bisa tampil di posisi teratas dengan melebihi batas yang biasanya saya lakukan,” ujar Marquez seperti dilansir dari Speedweek, kemarin.

Tapi, balapan Sirkuit Assen nanti, Marquez mengaku, tak akan memaksakan diri untuk meraih podium. “Saatnya untuk mengambil langkah mundur dan hanya menikmati balapan serta mengumpulkan data,” lanjut Marquez.

Baca juga : MotoGP, Marini Girang Balapan Panas

Marquez memiliki alasan kuat untuk melakukan hal itu. Selain menyadari pengalaman buruk yang dialaminya pekan lalu, juara dunia MotoGP tujuh kali ini ingin mengumpulkan data sebanyak mungkin di MotoGP Belanda 2023.

Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas motor Honda di masa depan. “Saya akan mencoba melanjutkan, mencoba hal-hal berbeda pada sepeda motor, dan terus bekerja sama dengan Honda agar kami dapat meningkatkan performa untuk masa depan,” ungkap Marquez.

Perlu diakui, musim ini tidak berjalan baik bagi Marquez. Dari tujuh seri balapan berlangsung, pembalap asal Spanyol itu hanya berhasil tampil sebanyak tiga kali.

Baca juga : Setor Nama, Mahfud Ramu Terapi Kejut untuk Pelaku TPPO

Yakni pada MotoGP Portugal, Prancis dan Italia. Saat ini, Marquez menduduki peringkat 19 di klasemen pembalap dengan koleksi 15 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.