Dark/Light Mode

Van Dijk Dianggap Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kamis, 12 September 2019 07:06 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)
Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FiFA akan mengumumkan pemain terbaik dunia pada 23 September di Milan, Italia. Tiga kandidat utama sudah muncul yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Virgil van Dijk. Bintang Spanyol Sergio Ramos menjagokan Van Dijk.

Pemain terbaik akan dipilih empat voter. Mereka adalah fans terpilih, jurnalis, serta kapten dan pelatih tim nasional. Masing-masing dari empat jenis voter itu memiliki kuantitas suara sebesar 25 persen.

Berita Terkait : Van Dijk, Pemain Terbaik Sejagat Eropa

Kapten Madrid, Sergio Ramos sudah membocorkan pilihannya.  Ramos memilih Van Dijk layak meraih Ballon D'Or tahun ini. "Virgil van Dijk bisa memenangi Ballon d'Or, hal itu cukup layak bagi seorang pesepak bola hebat," kata Ramos.

Meski pernah satu klub dengan Ronaldo, Ramos menyebut kini bukan era Robaldo dan Messi. "Sspertinya sudah bukan masanya bagi Messi dan Ronaldo meraih gelar itu karena saat ini sudah ada jalan terbuka bagi pemenang lain," ucap Ramos lagi.

Berita Terkait : Menangis adalah Obat Terbaik

Penampilan impresif Virgil van Dijk bersama Liverpool pada musim 2018-2019 menjadi tolok ukurnya. Van Dijk mampu membantu The Reds memenangi gelar Liga Champions dan menjadi runner-up di Liga Inggris berkat ketangguhannya di lini pertahanan

Apabila ia mendapatkan Ballon d'Or, maka ia akan menjadi pemain bertahan selanjutnya yang mampu meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, pemain bertahan yang sukses meraih Ballon d'Or adalah Fabio Cannavaro pada edisi 2006. [IPL]