Dark/Light Mode

Van Dijk Dianggap Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kamis, 12 September 2019 07:06 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)
Virgil van Dijk. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FiFA akan mengumumkan pemain terbaik dunia pada 23 September di Milan, Italia. Tiga kandidat utama sudah muncul yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Virgil van Dijk. Bintang Spanyol Sergio Ramos menjagokan Van Dijk.

Pemain terbaik akan dipilih empat voter. Mereka adalah fans terpilih, jurnalis, serta kapten dan pelatih tim nasional. Masing-masing dari empat jenis voter itu memiliki kuantitas suara sebesar 25 persen.

Baca juga : Perusahaan Jerman Mau Kembangkan Industri Pelumas Berbasis CPO Di Indonesia

Kapten Madrid, Sergio Ramos sudah membocorkan pilihannya.  Ramos memilih Van Dijk layak meraih Ballon D'Or tahun ini. "Virgil van Dijk bisa memenangi Ballon d'Or, hal itu cukup layak bagi seorang pesepak bola hebat," kata Ramos.

Meski pernah satu klub dengan Ronaldo, Ramos menyebut kini bukan era Robaldo dan Messi. "Sspertinya sudah bukan masanya bagi Messi dan Ronaldo meraih gelar itu karena saat ini sudah ada jalan terbuka bagi pemenang lain," ucap Ramos lagi.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, BNI Edukasikan Perbankan Pada Milenial

Penampilan impresif Virgil van Dijk bersama Liverpool pada musim 2018-2019 menjadi tolok ukurnya. Van Dijk mampu membantu The Reds memenangi gelar Liga Champions dan menjadi runner-up di Liga Inggris berkat ketangguhannya di lini pertahanan

Apabila ia mendapatkan Ballon d'Or, maka ia akan menjadi pemain bertahan selanjutnya yang mampu meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, pemain bertahan yang sukses meraih Ballon d'Or adalah Fabio Cannavaro pada edisi 2006. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.