Dark/Light Mode

Gigit Portugal Di Piala Euro U-21

Singa Muda Injak Semifinal

Selasa, 4 Juli 2023 07:00 WIB
Anthony Gordon. (Foto: Getty Images)
Anthony Gordon. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Inggris U-21 berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Euro U-21, setelah membungkam Portugal U-21 dengan skor 1-0 di Kutaisi, Georgia, dini hari kemarin. Anthony Gordon menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions - julukan Inggris.

Gordon sukses menjebol gawang Portugal meman­faatkan umpan tarik Morgan Gibbs White pada menit ke-34. Sebenarnya, Inggris memiliki peluang lebih banyak di babak pertama, namun dipaksa ber­tahan total di babak kedua.

Baca juga : Inggris Vs Makedonia Utara, Tiga Singa Mau Borong Gol

Selanjutnya, Portugal membombarbir area penalti Inggris. Sayang, satu-satunya peluang Selecao das Quinas ada­lah sundulan Henrique Araujo. Penjaga gawang James Trafford dan lini belakang Inggris sukses mempertahankan gawang mereka untuk memastikan Inggris masih tidak terkalahkan di turna­men kali ini.

The Three Lions juga tidak kebobolan di empat laga mereka di Piala Eropa U-21. Di laga semifinal, di Tblisi, Kamis (6/7) dini hari WIB, Inggris akan berhadapan dengan Israel yang mereka kalahkan di babak peny­isihan grup 2-0.

Baca juga : Piala AFF U-23, Erick Pede Indonesia Tembus Final

Selain Anthony Gordon dan Morgan Gibbs-White, ada beberapa nama terkenal lain yang membela The Three Lions pada turnamen Euro U-21 2023 ini. Mereka misalnya adalah bek Max Aarons, pemain Norwich City dan gelandang James Garner, bekas rekan satu tim Gordon yang masih bertahan di Everton.

Kemudian, gelandang Angel Gomes yang merumput di Lille, penyerang Noni Madueke asal Chelsea yang berusia 21 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.