Dark/Light Mode

Ini Titah Jokowi Ke Erick Usai Indonesia Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Senin, 26 Juni 2023 15:22 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyambut baik kabar penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). 

Untuk memastikan kesuksesan perhelatan bola sedunia itu, Jokowi memberikan titah kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan semuanya dengan sebaik mungkin.

Baca juga : Erick: Jokowi Bawa Garuda Mendunia

Sebagaimana diketahui, penetapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, diumumkan melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat malam, (23/6).

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul, kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” kata Jokowi kepada awak media di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6).

Baca juga : Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Menurut Kepala Negara, penunjukan tersebut merupakan bentuk kepercayaan FIFA kepada Indonesia.

"Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia," lanjutnya.

Baca juga : Erick: Alhamdulillah, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menilai bahwa Indonesia telah memiliki sejumlah stadion yang siap untuk dijadikan alternatif tempat penyelenggaraan pagelaran sepakbola dunia tersebut.

“Stadion kita juga kan bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS, ada di Manahan, ada di Jalak Harupat ada, banyak, ada di Surabaya—Stadion Bung Tomo, stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.