Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSS Sleman Vs Persis, Motivasi Lebih Abduh Lestaluhu

Rabu, 5 Juli 2023 15:15 WIB
Bek kiri andalan PSS Sleman, Abduh Lestaluhu . (Foto : LIB)
Bek kiri andalan PSS Sleman, Abduh Lestaluhu . (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri andalan PSS Sleman, Abduh Lestaluhu tak sabar menanti duel lawan mantan klubnya, Persis Solo pada laga kedua BRI Liga 1 msuim 2023/2024. 

Sesuai jadwal, PSS Selamn akan menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat (7/7) sore.

Terasa berbeda bagi Abduh Lestaluhu karena memang direntang tahun 2021-2023 dia tercatat sebagai penggawa Laskar Sambernyawa, julukan PSIS Sleman. Dan musim ini, Abduh sudah berkostum skuat Super Elang Jawa.

Baca juga : Ini Penyebab Persikabo Keok Di Laga Pembuka

“Menghadapi laga kedua melawan Persis Solo, persiapan yang kami lakukan tidak jauh berbeda ketika menghadapi Bali United FC. Tim sudah mengevaluasi pertandingan lawan Bali United untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Abduh Lestaluhu.

Poin penuh dari kandang Bali United tentunya memberikan motivasi besar bagi Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan. “Saya berharap dengan kemenangan lawan Bali United kemarin membuat semangat dan motivasi para pemain semakin tinggi meraih kemenangan di laga melawan Persis Solo,” tambah Abduh. 

Menurutnya, jika melihat komposisi pemain pada pertandingan perdana lalu, dia berharap bisa meraih kemenangan dari Persis Solo yang sempat dibelanya selama dua musim terakhir sebelum bergabung ke PSS.

Baca juga : Ditahan PSM, Doll: Babak Pertama Kami Banyak Bikin Kesalahan

Pemilik nomor punggung 96 di PSS itu tentunya paham benar dengan kekuatan mantan timnya. Ini karena Persis tidak banyak melakukan perubahan di dalam komposisi tim pada kompetisi musim baru kali ini.

“Saya melihat Persis adalah tim yang bagus dengan pelatih yang bagus. Mereka telah berproses dari musim kemarin. Persis salah satu tim yang kami perhitungkan di musim ini. Tapi itu tidak menjadi kendala bagi PSS karena kami memiliki komposisi kedalaman skuat untuk menghadapi mereka,” tegas dia.

Tak lupa Abduh meminta PSS Fans dapat hadir dan memberikan dukungan secara positif ketika laga menghadapi Persis di Stadion Maguwoharjo Sleman nanti. Disebutkannya, kehadiran Sleman Fans akan menjadi motivasi kuat timnya untuk bermain fight melawan Persis. 

Baca juga : Malam Ini, Persija Ditantang Juara Bertahan

Skuat PSS sendiri pada latihan Selasa (4/7) kemarin melakukan dua kali sesi latihan, yakni pagi hari latihan fisik di gym kemudian sore hari latihan teknik dan taktikal di lapangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.