Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini Penyebab Persikabo Keok Di Laga Pembuka

Selasa, 4 Juli 2023 11:03 WIB
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak. (Foto : LIB)
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak mengatakan kekalahan timnya lawan RANS Nusantara karena absennya pemain inti.

Persikabo kalah lawan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan perdana BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/7) sore WIB.

"Banyak pemain kunci kita tidak ada hari ini, tapi saya masih percaya dengan siapapun yang bermain. Insya Allah kami akan perbaiki kekurangan di laga ini, seperti dua penalti yang dicetak tim lawan. Pemain berikan yang terbaik, tidak ada rezeki untuk kami hari ini," jelas Aidil lagi.

Baca juga : PSIS Hapus Rekor Buruk Lawan Bhayangkara FC

Laskar Padjajaran juga harus kehilangan Dimas Drajad lebih cepat, setelah mengalami cedera yang membuatnya digantikan oleh Guntur Triaji pada menit ke-37.

"Kita tahu Dimas pemain penting dan memang sedikit ada cedera. Saya harap selanjutnya pemain asing baru akan datang dan Dimas akan kembali," tandasnya.

Di laga ini tercipta dua kartu merah buntut dari tingginya tensi permainan. Andy Setyo mendapat dua kartu kuning, sementara Erwin Ramdani diganjar kartu merah langsung di menit akhir.

Baca juga : Ditahan PSM, Doll: Babak Pertama Kami Banyak Bikin Kesalahan

"Emosi pemain itu normal bila kami dapat dua penalti, pemain down, mau kembali, ini sepak bola. Tapi Alhamdulillah kedua tim profesional selepas game salam kembali, maaf-maafan dan tidak ada masalah," bebernya.

Sang pelatih, Aidil Sharin Sahak mengakui anak asuhnya tampak baik di babak pertama. Terbukti mereka unggul cepat melalui sontekan Nicola Kovacevik, saat laga baru berjalan enam menit.

"Selamat kepada RANS Nusantara mendapatkan tiga poin hari ini. Di babak pertama kami bermain dengan bagus, agresif dan kompak, kerja dengan taktikal," kata pelatih asal Singapura ini usai laga.

Baca juga : Satgas Papua Ungkap Penyebar Video Ancaman Pembunuhan Pilot Susi Air

Hanya saja keunggulan Laskar Padjajaran sirna di babak kedua. Adalah Mitsuru Marouka yang mencetak brace dari titik penalti. Aidil mengakui hal itu tak lepas dari menurunnya fokus dan konsentrasi timnya.

"Babak kedua kami kurang fokus sehingga RANS Nusantara mengambil peluang dan mereka beri tekanan. Itu yang harus belajar, tapi ini adalah game pertama nanti akan diperbaiki," sambung Aidil.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjadi tuan rumah dan bersiap menjamu Persija Jakarta, Minggu (9/7) malam WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.