Dark/Light Mode

Soal Romeo Lavia, Liverpool Mau Telikung Arsenal

Kamis, 6 Juli 2023 05:49 WIB
Romeo Lavia. (Foto : Ist)
Romeo Lavia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Liverpool mendapatkan tanda tangan Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas ini.

Jika kabar ini benar, The Reds-- julukan Liverpool-- berhasil menelikung Arsenal yang sudah lama mengincar gelandang Southampton itu.

Dikutip dari Four Four Two, kemarin, peluang besar mendapatkan Romeo Lavia diperoleh setelah perwakilan Liverpool membuka pembicaraan dengan Southampton.

Baca juga : Adrian San Tetap Merah

Mereka juga sudah mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 955 miliar. Pemain berpaspor Belgia itu menjadi incaran Liverpool lantaran masih muda 19 tahun, tapi memiliki skill yang jauh di atas rata-rata.

Tak heran bila gelandang kelahiran Brussels itu menjadi target prioritas Liverpool, dan akan diperjuangkan semaksimal mungkin pada bursa transfer Juli ini.

“Romeo Lavia berada di list teratas pemain yang ingin didatangkan Liverpool. Apalagi, dirinya memiliki talenta top,” kata pakar transfer Fabrizio Romano, kemarin.

Baca juga : Mulai 1 Juli, IndiHome Resmi Dikelola Telkomsel

Gerak cepat Liverpool ini jelas mengancam harapan Arsenal. Sebab, The Gunners, julukan Arsenal diketahui sudah sejak lama menginginkan Romeo Lavia.

Bahkan, sempat mencapai kesepakatan verbal dengan pemain. Padahal, peluang kedua klub mendapatkan pemain yang kontraknya baru habis empat tahun lagi itu sama-sama besar.

Hal itu tidak lepas dari kondisi Southampton yang harus terdegradasi dari Liga Inggris divisi satu ke divisi dua. Tentunya, Romeo Lavia memiliki keinginan untuk tetap bermain di level tertinggi Liga Inggris guna menjaga kualitasnya.

Baca juga : Ronaldo Belum Mau Pensiun Di Timnas Portugal

Hanya saja, Arsenal menganggap nilai yang dipatok Southampton untuk menebus Romeo Lavia terlalu tinggi. Maka, Arsenal harus menunggu Thomas Partey laku terjual.

Keadaan itu tentunya memakan waktu lama. Sehingga, Liverpool diyakini bakal mendapatkan Romeo Lavia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.