Dark/Light Mode

Euro U-21 2023

Singa Muda Gunduli Israel

Jumat, 7 Juli 2023 07:00 WIB
Morgan Gibbs-White. (Foto: Getty Images)
Morgan Gibbs-White. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Meski demikian, Carsley mengakui timnya masih ban­yak yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Apalagi laga final adalah pertandingan yang me­nentukan. “Saya merasa masih banyak lagi yang perlu diper­baiki di tim. Saya pikir mereka memiliki level berbeda yang dapat mereka tuju,” ujarnya.

“Kami benar-benar fokus un­tuk terus maju. Mudah-mudahan kami akan berada di sana selama itu,” ujar Carsley.

Baca juga : Singa Muda Injak Semifinal

Di partai final menghadapi Spanyol, Inggris harus kehilangan beberapa pemain. Di antaranya, gelandang Liverpool Harvey Elliot yang telah meninggalkan latihan karena berbarengan den­gan acara pertunangan yang telah direncanakannya sebelumnya. Selain itu, gelandang Manchester City Tommy Doyle juga diragukan tampil karena cedera lutut. “Ini sedikit membuat frustrasi, karena saya selalu ingin menampilkan generasi terbaik,” katanya.

Di tempat terpisah, Spanyol melangkah ke final, setelah me­naklukkan Ukraina dengan skor telak 5-1 di Bucharest, Romania.

Baca juga : 130 Pengusaha Singapura Kunjungi IKN Nusantara

Tim Matador - julukan Spanyol tertinggal lebih dulu pada menit ke-13 lewat aksi gelandang Shakhtar Donetsk Artem Bondarenko. Namun, Abel Ruiz menyamakan kedudukan lewat gol ketiganya di ajang Piala Eropa U-21, sebelum Oihan Sanchet membawa La Furia Roja berbalik memimpin pada menit ke-24.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.