Dark/Light Mode

Euro U-21 2023

Singa Muda Gunduli Israel

Jumat, 7 Juli 2023 07:00 WIB
Morgan Gibbs-White. (Foto: Getty Images)
Morgan Gibbs-White. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Young Lions alias Singa Muda - julukan Tim Inggris U-21 melaju ke final Euro U-21 2023, usai menggunduli Israel 3-0 di Adjarabet Arena, Batumi, Georgia, kemarin. Di babak final, Inggris akan bertemu Tim Matador, Spanyol.

Tiga gol kemenangan Inggris atas Israel masing-masing dicip­takan oleh Morgan Gibbs-White di babak pertama serta Cole Palmer dan Cameron Archer di babak kedua. Berkat hasil ini, Inggris berhak melaju ke partai pamungkas. Sementara itu, Inggris dan Israel juga sama-sama berhak mewakili Eropa di Olimpiade 2024 mendatang.

Baca juga : Singa Muda Injak Semifinal

Duel keduanya berlangsung seru sejak babak awal. Kedua tim saling menyerang. Menit ke-12, Inggris mendapat penalti usai Anthony Gordon dilanggar Karm Jaber di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Gibbs-White masih gagal menghasilkan gol.

Gibbs-White akhirnya membayar tuntas kegagalan penaltinya dengan mencetak gol pembuka Inggris pada menit ke-42. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga turun minum.

Baca juga : 130 Pengusaha Singapura Kunjungi IKN Nusantara

Kembali dari kamar ganti, Inggris semakin berada di atas angin. Pasukan Lee Carsley sukses meng­gandakan keunggulan berkat gol Cole Palmer pada menit ke-63.

Jelang laga usai tepatnya menit ke-90, Palmer berandil memberi assist untuk gol ketiga yang dicetak Archer. Skor 3-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga : Cedera Pinggul, Nadal Mundur

Pelatih Timnas Inggris U-21, Lee Carsley mengatakan timnya memi­liki beberapa pemain muda terbaik Eropa. “Kami dapat menciptakan lingkungan di mana mereka dapat mengekspresikan diri, kami memi­liki beberapa pemain muda terbaik di Eropa,” kata Lee Carsley.

“Jika mereka diberi kesempa­tan secara reguler, mereka dapat menunjukkannya. Setengahnya percaya pada mereka. Ciptakan platform bagi mereka untuk ber­kreasi dan menyerang. Bagi saya itu adalah kesuksesan, pemain bagus yang bisa menghasilkan saat dibutuhkan,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.