Dark/Light Mode

Clijster, Emak Beranak Tiga Yang Ngebet Juara

Jumat, 13 September 2019 05:25 WIB
Kim Clijster. (Foto : istimewa)
Kim Clijster. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama absen, bekas petenis nomor satu dunia asal Belgia Kim Clijsters menyatakan kembali ke dunia tepak tepok. Kim ingin sukses sebagai ibu rumah tangga, sekaligus berkarir di jagat tenis.

Lewat akun twitternya, Clijster mengumumkan harapannya main tenis lagi. Padahal dia suah tujuh tahun gantung raket setelah menikah. Lewat medsos pula, Clijster menceritakan kisah hidupnya sebagai ibu rumah tangga beranak tiga.

Baca juga : Dubes Rusia Bangga Tim DKI Jakarta Sabet Juara Dua IOM

"Saya juga ingin menjadi pemain tenis profesional. Dan sejujurnya saya merindukan perasaan itu. Maka bagaimana kalau saya bisa melakukan keduanya bersamaan? Apakah saya bisa menjadi ibu yang mengurus tiga anak sekaligus pemain tenis terbaik? Mari kita lakukan ini. Mari kembali sekali lagi. Sampai jumpa pada 2020," kata Clijster.

Clijsters mengungkapkan keputusannya kembali bermain tenis karena ingin merasakan tantangan lain. "Saya punya teman yang pernah mengatakan bahwa dia ingin berlari di New York Marathon sebelum memasuki umur 50. Itu juga berlaku bagi saya. Saya masih mencintai tenis."

Baca juga : Agrowisata Petik Buah Jeruk di Banjar Tingkatkan Pendapatan Petani

Clijsters pertama kali melakukan debut WTA-nya pada umur 15 tahun di Antwerp pada 1999. Sebelum pensiun, ia telah mengumpulkan 41 gelar WTA. Meskipun sempat pensiun dalam jangka waktu yang lama, Clijster masih menduduki peringkat tiga besar bersama dengan petenis unggulan lain yakni dua bersaudara, Serena dan Venus Williams.

Kembalinya itu mengantarkan dia memenangi US Open untuk kedua kalinya. Clijsters telah memenangi turnamen Grand Slam antara lain US Open pada 2005, 2009, 2010, dan Australia Open pada 2011. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.