Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Bhayangkara, Persija Masih Andalkan Pemain Lokal

Minggu, 16 Juli 2023 11:32 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, bintang anyar Persija Jakarta, Maciej Gajos dipastikan masih belum diturunkan pada laga melawan Bhayangkara FC pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Maciej Gajos baru saja diperkenalkan ke publik pada H-2 pertandingan, yaitu Jumat (14/7/2023).

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Bhayangkara, Duel Para Pesakitan

“Kami perlu waktu untuk menyatukan pemain tersebut dengan yang lainnya. Karena tidak mungkin bisa pemain yang baru saja tiba di Jakarta tiga hari lalu langsung menyatu dengan tim," ucap Pelatih Persija, Thomas.

Dalam dua laga pertamanya, Persija memang hanya diperkuat sosok asing Ryo Matsumura (pekan 1-2) dan Marko Simic (pekan 2). Persija juga belum meraih kemenanagn..

Baca juga : Polri Kasih Pembelaan

Menghadapi Bhayangkara FC, pelatih Persija, Thomas Doll masih akan mengandalkan para pemain lokal.

"Kalau berbicara pemain lokal tentu mereka sudah mengerti bagaimana sepak bola di sini. Jadi tidak semua pemain asing bisa langsung jadi pilihan utama. Menurut saya untuk semua pemain asing butuh waktu beradaptasi untuk dirinya sendiri dan adaptasi dengan tim barunya," tutur Thomas.

Baca juga : Bekuk Borneo F, Persis Solo Pecah Telur

Sementara itu, bek asing asal Ceko, Ondrej Kudela yang sebelumnya absen di dua laga awal pun diharapkan segera memperkuat tim. Setelah pulih dari cedera otot di bagian lutut kirinya. Apalagi, kondisi Kudela telah membaik dan sudah berlatih intensif sepakan terakhir. 

Kudi, sapaan akrab Kudela, berpotensi kembali mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.