Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Persija Vs Bhayangkara, Duel Para Pesakitan

Minggu, 16 Juli 2023 09:44 WIB
Riko Simanjuntak Cs. (Foto : LIB)
Riko Simanjuntak Cs. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (16/7) pukul 19.00 WIB, Persija Jakarta akan ditantang tamunya, Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Thomas Doll mengungkapkan anak asuhnya bakal ngotot meraih meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

Sbelumnya, Persija cuma bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar (3/7) dan kedua seri dengan skor 0-0 lawan Persikabo 1973 (9/7). 

"Berkaca dari dua laga sebelumnya kita harus bermain baik dari babak pertama hingga akhir agar bisa meraih kemenangan. Para pemain juga sudah kami instruksikan dan tahu bagaimana cara bermain kita," ujar Doll pada konferensi pers jelang laga.

Baca juga : Bekuk Borneo F, Persis Solo Pecah Telur

"Apalagi laga besok (hari ini) penting untuk dimenangkan. Maka dari itu kita instruksikan untuk penuh konsentrasi dan bermain dengan percaya diri. Semoga besok target kemenangan dan itu menjadi target kami," tambahnya.

Sementara itu bek Persija, Rizki Ridho menegaskan timnya telah menjalani persiapan yang baik dalam menyongsong laga akhir pekan ini. 

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara FC. Semoga kami para pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan bisa meraih tiga poin,” kata Ridho.

Di sisi lain, The Guardian juga belum sekalipun meraih poin karena harus mengalami kekalahan pada dua laga awal.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Singo Edan

Pada laga pembuka, Senin (3/3), Bhayangkara FC ditaklukkan PSIS Semarang dengan skor 3-1. Minggu (9/3), mereka kembali menelan pil pahit usai tumbang 1-2 di tangan RANS Nusantara FC. 

"Kita sudah melakukan dua pertandingan namun secara hasil kita mengalami kekalahan. Setelah itu kami evaluasi dan kami benahi dan analisis tim kami sendiri. Terutama soal kebugaran yang jadi catatan di dua pertandingan sebelumnya. Tak hanya itu kami juga menyiapkan game plan sesuai karakter lawan yang dihadapi yakni Persija," ujar Emral Abus, arsitek Bhayangkara FC pada konferensi pers jelang laga.

"Sementara yang saya tahu Persija juga belum menang dan hanya meraih hasil imbang di dua pertandingan. Tentunya kedua tim ingin meraih hasil maksimal. Meskipun kami bermain sebagai tim tamu dan Persija didukung Jakmania, saya yakin kami akan bisa bermain lebih baik dan bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Sani Rizky yang optimistis timnya meraih kemenangan perdana di kandang Persija. "Alhamdulillah persiapan kami sudah maksimal dan saya sebagai pemain sudah siap. Saya juga selalu optimistis dalam hati kami dan saya berharap kami bisa meraih tiga poin," timpalnya.

Baca juga : The Guardian Evaluasi Pemain Lewat Video Rekaman Pertandingan

“Persiapan normal seperti biasa. Saya tahu Dendy pemain bagus dan memiliki kecepatan. Yang terpenting saya tak hanya fokus kepada satu orang saja. Semua pemain Byayangkara FC wajib diwaspadai,” ujar Ridho lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.