Dark/Light Mode

Liga Inggris

Szoboszlai Dianggap Selevel Erling Haaland

Kamis, 6 Juli 2023 05:58 WIB
Dominik Szoboszlai. (Foto : ist)
Dominik Szoboszlai. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan masa depan klub musim depan tidak akan tergantung pada Dominik Szoboszlai.

Gelandang yang baru direkrut dari RB Leipzig itu akan sama pentingnya seperti pemain lain meski nilai transfernya cukup besar.

Seperti diketahui, Dominik didatangkan ke Anfield setelah ditebus 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Usia pemain asal Hungaria itu bahkan masih muda yakni 22 tahun, dan bos The Reds menganggapnya sebagai pemain masa depan.

Total belanja Liverpool pada bursa transfer musim panas ini juga sudah melebihi 100 juta poundsterling atau sekira Rp 1,9 triliun.

Baca juga : Munchen Ngotot Mau Datangin Harry Kane

Sebab, sebelum berhasil mendatangkan Dominik, klub Merseyside itu telah memboyong Alexis Mac Allister Brighton dengan kesepakatan 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 858 miliar.

Dominik sendiri telah diperkenalkan ke publik dengan kostum bernomor punggung delapan, yang artinya akan memiliki peran besar. Namun, Klopp justru ragu akan hal tersebut.

Dia meyakini sang pemain masih muda seperti usianya, dan minim pengalaman walau performanya sudah mirip Erling Haaland dan Takumi Minamino.

“Dia memang sudah membuat beberapa langkah besar di Leipzig. Tampil sangat baik di Bundesliga, dan saat bersama tim nasional Hungaria. Tapi, saya cukup yakin dia masih remaja, dan butuh jam terbang lebih banyak,” kata Klopp seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Malam Ini, Persija Ditantang Juara Bertahan

Klopp juga menegaskan, di saat sebelum musim dimulai, dirinya tak mau berkomentar terlalu banyak tentang pemainnya. Ia hanya berharap pemainnya bisa memberikan penampilan terbaik, untuk membawa timnya meraih hasil positif.

“Dominik merupakan gelandang serang yang sangat muda. Dia masih punya banyak waktu untuk berkembang. Tim harus bersabar,” ujarnya.

Sekadar informasi, Dominik telah mencetak 20 gol dalam dua tahun sejak berpindah dari Salzburg ke Leipzig, membantu tim asuhan Marco Rose finis di urutan ketiga musim lalu di Bundesliga dan lolos ke Liga Champions.

Namun, dia telah menunjukkan kesediaan untuk pindah ke Anfield meskipun The Reds hanya mampu bermain Liga Europa musim depan.

Baca juga : Klopp Percaya Szoboszlai Bakal Bersinar Di Liverpool

“Ini sangat, sangat bagus,” kata pemain asal Hongaria itu saat diperkenalkan sebagai pemain Liverpool.

“Saya menikmati [beberapa] hari terakhir dan saya tidak sabar untuk mengenal semua orang dengan lebih baik. Tiga atau empat hari terakhir berjalan sangat lama; tidak mudah. Namun pada akhirnya saya berada di sini, saya senang dan tidak sabar untuk memulai.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.