Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini Barito Putera Vs Borneo, RD Ogah Mikirin Kekuatan Lawan

Jumat, 21 Juli 2023 09:51 WIB
Para pemain Barito Putera FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Barito Putera FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (21/7) pukul 15.00 WIB, pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan tak akan mempedulikan kekuatan tim lawan saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Jumat (21/7) sore. 

Pernyataan itu menyusul berkurangnya lini serang Borneo FC yang dipastikan tanpa bomber andalan mereka Matheus Pato.

Rahmad Darmawan tak melihat kehilangan Pato sebagai keuntungan yang mutlak bagi timnya untuk melanjutkan tren positif di awal musim.

Karena kekuatan Borneo FC tetap patut diwaspadai Bayu Pradana dkk yang masih memiliki banyak stok bomber-bomber ganas milik Borneo FC seperti Terens Puhiri maupun Ahmad Nur Hardianto.

Baca juga : Francisco Rivera Ngebet Ukir Sejarah Di Pulau Garam

“Pertandingan besok tim lawan yang telah melakukan transfer ke Liga China yaitu Pato tentu sedikit pun tidak akan menguntungkan kita,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Karena bagaimana pun Borneo FC dari awal yang saya ikuti adalah tim yang sudah siap, cukup lama dalam persiapan di Yogyakarta bersama kita dan materi pemain mereka sudah berkumpul lebih lama.”

“Kalau tidak ada Pato mereka punya pemain lain seperti Ahmad Hardianto yang kita tahu kualitasnya seperti apa dan pemain lainnya,” sambungnya.

Rahmad Darmawan pun menegaskan jelang menghadapi Borneo FC lebih berkonsentrasi ke tim sendiri dan tidak terlalu mempedulikan kondisi lawan.

Baca juga : Bermodal Laga Uji Coba, Teco Yakin Bisa Atasi Singo Edan

“Kita hanya fokus pada penampilan pemain kita menghadapi kekuatan Borneo FC yang kita sudah tahu seperti apa mereka,” pungkas eks pelatih RANS Nusantara FC.

Borneo FC sudah mengumumkan pengganti pemain Pato yakni Felipe Cadenazzi. Striker anyar asal Argentina ini akan mengarungi musim kompetisi 2023/2024 setelah sebelumnya bermain di kasta tinggi Liga Chile, Magallanes CF.

"Selamat bergabung untuk Felipe Cadenazzi di keluarga besar Borneo FC," kata presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.

Kehadirannya diharapkan mampu membawa Borneo FC mencapai target musim ini. Rencananya pemain yang akan memakai nomor punggung 91 ini bakal tiba awal pekan ini di Samarinda dan segera beradaptasi dengan skuad Pesut Etam.

Baca juga : Yaya Mulai Pimpin Latihan, Sato Fokus Lawan PSM

Namun menghadapi Barito, Borneo kemungkinan masih belum menurunkan pemain andalannnya itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.