Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Francisco Rivera Ngebet Ukir Sejarah Di Pulau Garam

Rabu, 19 Juli 2023 14:58 WIB
Pemain asal Meksiko, Francisco Rivera. (Foto : LIB)
Pemain asal Meksiko, Francisco Rivera. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Francisco Rivera di Madura United menjadi sorotan. Dia menjadi satu-satunya pemain asal Meksiko yang merumput di Liga 1 Indonesia. Bersiap mencetak sejarah.

Rivera menggebrak di awal bersama Madura United. Dia menjadi sebagai pemain Meksiko pertama yang cetak gol dan assist di sepak bola Indonesia saat Madura United menang atas Persik Kediri pada 9 Juli lalu

Baca juga : Jelang Lawan PSM, Klok Bakar Semangat Maung Bandung

''Mereka sudah memberitahukan kepadaku soal pemain Meksiko pertama di Indonesia. Tentu aku akan mencoba meraih gelar, semoga aku bisa melakukannya selama karirku di Indonesia,'' kata pemain yang sering disapa dengan nama Cachis itu. 

Rivera mengaku kenal sepak bola Indonesia berkat peran pelatih Persis Solo Leonardo Medina. Medina adalah mantan pelatihnya ketika di Meksiko.

Baca juga : Pelatih Madura United: Ayo, Fokus Hadapi Persis Solo!

''Saya mengikuti media sosialnya dan melihat pertandingan dan fotonya,'' papar pemain 29 tahun ini yang sukses meraih gelar pemain terbaik Pekan ke-2.

Kini, meski masih terus beradaptasi, Rivera mengaku senang dengan rekan setimnya di Madura United. Semua komponen tim memberi dukungan kepadanya.

Baca juga : Disiplin Jadi Kunci Skuad PSIS Makin Garang

Memberinya kesempatan menorehkan tinta emas yang akan sulit disaingi oleh pemain Meksiko lainnya pada masa depan di Liga 1.

Ke depan Madura United akan menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 dengan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.