Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barca Vs Espanyol, Messi Jadi Kunci

Jumat, 29 Maret 2019 15:39 WIB
Sempat cedera, Lionel Messi sudah kembali latihan jelang laga Barca kontra Espanyol pada lanjutan La Liga. (Foto : LMessifansclub)
Sempat cedera, Lionel Messi sudah kembali latihan jelang laga Barca kontra Espanyol pada lanjutan La Liga. (Foto : LMessifansclub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona sudah harus bertanding lagi di La Liga. Blaugrana akan menjamu Espanyol di Camp Nou dalam jornada ke 29 Liga Spanyol, Sabtu (30/3).

Lionel Messi sempat mengalami cedera saat membela Timnas Argentina di jeda internasional. Kini, La Pulga sudah tersenyum lagi berlatih dengan Barcelona. Messi mengalami cedera usai comeback membela Argentina.

Penyerang 31 tahun itu baru kembali membela negaranya, usai vakum dari Tim Tango sejak kegagalan Piala Dunia 2018. Messi pun bermain saat Argentina menghadapi Venezuela, Sabtu (23/3). Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 1-3 itu, La Pulga bermain penuh.

Baca juga : Awas, Messi Kembali Jadi Ancaman!

Usai laga, Messi rupanya diklaim mengalami cedera paha. Ia melewatkan pertandingan kedua Argentina melawan Maroko, dan meninggalkan Albiceleste lebih cepat. “Messi sudah kembali berlatih. Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu sudah bergabung dengan rekan-rekannya, yang juga baru kembali dari tugas internasional masing-masing,” tulis manajemen Barcelona di Twitter resmi klub.

Dalam foto-foto yang diunggah, Messi tersenyum semringah saat kembali bersama Barcelona. Ia terlihat menyalami pelatih Ernesto Valverde. Juga bergabung Ivan Rakitic, Marc Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen dan Samuel Umtiti yang melakukan peregangan otot. Luis Suarez belum fit sepenuhnya setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki di laga melawan Real Betis sebelum jeda internasional.

Kondisinya akan terus dipantau sebelum diputuskan akan main atau tidak di derbi Katalan. Laga ini akan jadi pemanasan untuk Barcelona sebelum memasuki April yang krusial. Usai menghadapi Espanyol, Blaugrana ditunggu delapan laga di sepanjang April. Dua di antaranya adalah pertandingan perempatfinal Liga Champions melawan Manchester United.

Baca juga : Sesuai Kapasitas Gudang Peluru

Pertandingan melawan Espanyol juga krusial dalam upaya Barcelona mendekatkan diri dengan gelar juara LaLiga. Saat ini, tim arahan Ernesto Valverde itu nyaman di puncak klasemen dengan 66 poin dari 28 laga, unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua. Espanyol urutan 13 nilai 34. Espanyol tidak gentar walau main tandang, dan menghadapi saudara tuanya.

Pemain Espanyol, Sergio Garcia, menyampaikan jika pelatih Rubi telah menyadari apa yang timnya perlukan untuk mengalahkan Barcelona. Derbi Katalan itu dipercaya Sang Pemain akan mereka menangkan. Garcia tetap optimis akan menang meski harus dilalui dengan tekanan kuat. Kubu Barca tetap bukan tim ringan untuk mereka hadapi sepanjang 90 menit.

“Rubi telah mendapatkan ide yang jelas tentang bagaimana caranya menghancurkan dan menang di kandang mereka. Kami yakin kalau kami pasti akan memenangkan pertandingan ini,” ujarnya melalui Marca. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.