Dark/Light Mode

MLS All-Stars Vs Arsenal: 0-5

Meriam London Meledak Di AS

Sabtu, 22 Juli 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Getty Images)
Kai Havertz. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tour pramusim Arsenal di laga kedua berbuah manis. The Gunners - julukan Arsenal, berhasil mengalahkan MLS All-Stars dengan skor telak 5-0 di Audi Field, Amerika Serikat (AS), dini hari kemarin.

Kelima gol Arsenal disumbangkan Gabriel Jesus dan Leandro Trossard di babak pertama. Sementara Jorginho, Gabriel Martinelli dan Kai Havertz masing-masing menyumbang satu gol di babak kedua.

Sebelumnya, Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Nurnberg. Setelah ini, tim asuhan Mikel Arteta itu akan menghadapi Manchester United pada Minggu mendatang.

Baca juga : Sinar Mas Ajak UMKM Melek Digital

Di laga tersebut, Arsenal tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Laga baru berjalan lima menit, The Gunners sudah berhasil memimpin lewat aksi Gabriel Jesus. Mendapat operan dari Bukayo Saka, Jesus menc­etak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Arsenal ung­gul cepat 1-0 di babak pertama.

Saat pertandingan memasuki menit ke-23, Arsenal mampu menambah gol. Leandro Trossard membuat kedudukan men­jadi 2-0 hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil menjauh. The Gunners menc­etak gol lewat eksekusi penalti Jorginho di menit ke-47.

Baca juga : Para Renang Tambah 5 Medali Emas Indonesia Di APG 2023 Kamboja

Tidak sampai di situ, Arsenal berhasil memperlebar keunggu­lan menjadi 4-0 pada menit-84. Martinelli mencetak gol usai menerima umpan panjang dari Martin Odegaard. Empat menit berselang, Kai Havertz berhasil mencetak gol sekaligus men­gunci kemenangan Arsenal. The Gunners mengakhiri laga den­gan kemenangan 5-0.

Arsenal berhasil mengantungi kemenangan telak 5-0 atas MLSAll-Stars pada pertandingan kedua tur pramusim.

Kemenangan menjadi hasil positif pertama Arsenal laga uji coba pramusim. Pada pertandin­gan pertama, tim asuhan Mikel Arteta hanya bermain imbang 1-1 melawan FC Nurnberg.

Baca juga : Meriam London Siap Meledak

Selain itu, Arsenal kembali mengulang kemenangan atas MLSAll-Stars. Sebelumnya, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-1 di San Jose pada pramusim 2016.

Tiga bintang baru The Gunners, Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber turun pada laga kali ini. Havertz yang telah lebih dulu bergabung, sebelum­nya sudah tampil dalam laga melawan Nurnberg.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.