Dark/Light Mode

Arsenal Vs Chelsea

Meriam London Siap Meledak

Selasa, 2 Mei 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images).
Bukayo Saka. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah posisinya dikudeta dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal siap bangkit. The Gunners alias Meriam London ini akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dini hari nanti.

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Mikel Arteta, jika ingin tetap berada di puncak klasemen. Sebelumnya, Arsenal takluk dari Manchester City 1-4, sekaligus posisinya digusur City di puncak klasemen. Kini, Arsenal menempati posisi kedua dengan nilai 75 atau terpaut satu poin dari City.

Kekalahan dari Man City benar-benar menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Melupakan kekalahan adalah keharusan dan fokus pada laga lawan Chelsea. Apalagi, peluang Arsenal untuk mengalahkan Chelsea bisa dibi­lang sangat terbuka. Pasalnya, bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea terus menelan kekalahan demi kekalahan.

Dalam lima laga bersama Lampard sejauh ini, Chelsea se­lalu kalah. Dalam lima laga itu, Chelsea cuma mampu mencetak total satu gol, sedangkan gawang mereka kebobolan sembilan.

Baca juga : 2 Anak Ahmad Dhani Bergabung, Gerindra Dapat Darah Muda

Terakhir, menjamu Brentford di Stamford Bridge, Chelsea kalah 0-2. Dengan form seperti ini, ditambah potensi hilangnya beberapa pemain akibat cedera, rasanya sulit mengharapkan Chelsea untuk meraih setidaknya satu poin di markas Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan, timnya harus kembali menemukan performa terbaiknya saat menghadapi Chelsea agar peluang meraih gelar terbuka. Menurutnya, Arsenal butuh perubahan setelah kekalahan menyakitkan dari rival Manchester City 1-4.

Mereka harus menyapu bersih lima pertandingan sisa dengan kemenangan untuk memenang­kan gelar Liga Primer sembari berharap Man City tergelincir setidaknya di dua pertandingan. Man City saat ini mengambil alih posisi puncak klasemen usai mengalahkan Fulham 2-1 pada Minggu (30/4) malam WIB.

“Saya tidak tahu apa yang dibutuhkan. Yang pasti kami harus terlebih dahulu mengangkat (mental) para pemain. Kami harus bangkit dan melakukan semua yang telah kami lakukan sejauh ini dengan sangat baik di pertandingan berikutnya (mela­wan Chelsea) untuk mendapat­kan kemenangan,” kata Mikel Arteta.

Baca juga : Tendang Chelsea Dari Liga Champions, El Real Gagah Ke Semifinal

Gelandang tengah Jorginho dinilai lebih cocok untuk turun sejak menit awal pada laga melawan Chelsea. Itu setelah Thomas Partey tampil buruk ketika meladeni lini tengah the Citizens. Pemain asal Italia dapat membawa kemenangan di mana ini juga bisa menjadi per­temuan Jorginho dengan mantan klubnya.

Selain itu, Arsenal perlu memasukkan Leandro Trossard ke dalam tim. The Gunners belum memenangkan pertandingan sejak pemain Belgia itu dicadangkan di Anfield usai memenangkan tujuh pertandingan sebelumnya. Trossard bisa menggantikan peran Granit Xhaka sebagai gelandang sayap kiri guna membantu lini serang Meriam London.

Sementara itu, Chelsea juga masih belum bisa keluar dari rentetan hasil buruk musim ini. Sejak Frank Lampard menjadi pelatih sementara mengganti­kan posisi Graham Potter, The Blues - julukan Chelsea, telah kalah dalam lima pertandingan di semua kompetisi. Ini adalah kekalahan beruntun terpanjang mereka sejak kekalahan enam kali berturut-turut pada Oktober hingga November 1993.

Teranyar, mereka dipermalu­kan Brentford dengan skor 0-2 di Stamford Bridge untuk menjadi kekalahan kandang ketiga beruntun mereka. The Blues juga memiliki masalah di lini depan karena hanya mampu mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan mereka di sepan­jang bulan April ini. Rentetan buruk itu membuat Chelsea mendekam di urutan ke-11 di Liga Primer dalam musim yang ingin cepat dilupakan oleh para penggemar.

Baca juga : Arsenal-Man City Menang, Chelsea Nyusruk Di Kandang

“Saya sedikit bersimpati ke­pada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah,” kata Lampard. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.