Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Badminton Korea Open 2023

Fajri Benamkan Korsel

Minggu, 23 Juli 2023 07:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Di poin akhir inilah, Fajar/Rian bermain sangat solid. Ganda Kor­sel ini terlihat tak percaya Fajar/Rian mampu menyusul dan ung­gul. Akhirnya, Fajri menyudahi set ketiga ini dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan ini, Fa­jar/Rian unggul head to head atas 3-2 atas ganda Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Fajri melaju ke babak final dan akan bertemu dengan ganda putra In­dia peringkat tiga dunia, Satwik­sairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga : Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Kembali Sambangi Mandalika

Ganda India ini masuk final setelah mengalahkan ganda China peringkat dua dunia, Liang Wei Keng/Wang Chan dengan skor 21-15, 24-22.

Dengan kemenangan Fajri ini memberikan harapan bagi skuad Merah-Putih. Pasalnya,

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Fajri adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Sedang­kan, lima wakil Indonesia harus angkat koper di babak perempat final.

Yakni dua pasangan ganda campuran, Praaven Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanu­ella Widjaja.

Baca juga : Fajri Menuju 8 Besar, 5 Garuda Babak Belur

Lalu, dua tunggal putri dan satu ganda putra Indonesia. Yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani serta ganda putra Indonesia, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 23/7/2023 dengan judul Melaju Ke Final Badminton Korea Open 2023, Fajri Benamkan Korsel

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.