Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Wimbledon 2023

The Djoker Kejar Sejarah

Minggu, 16 Juli 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis gaek asal Serbia, Novak Djokovic siap mencetak sejarah baru. Petenis berjuluk The Djoker ini mencapai final Wimbledon kesembilan usai mengalahkan petenis Jannik Sinner.

Djokovic menang dengan pertarungan tiga set dengan skor 6-3, 6-4, 7-6 (7/4).

Kemenangan ini membawa Djokovic memastikan rekor pe­nampilan final Grand Slam ke-35 dan membawanya lebih dekat ke gelar Wimbledon kedelapan. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Djokovic mengaku, masih seperti berusia 26 tahun.

“Saya 36 tahun, tapi masih baru 26 tahun. Rasanya cukup bagus. Saya merasakan banyak motivasi,” kata Djokovic dikutip dari AFP, kemarin.

Baca juga : Libas Aryna Sabalenka, Jabeur Mulus Ke Final

Dengan kemenangan ini, Djokovic akan menghadapi petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz pada final Wimbledon 2023 pada Minggu (16/7).

Djokovic telah melewati legenda Amerika Chris Evert sebagai satu-satunya petenis yang mencapai 35 final turna­men mayor, tetapi ia memiliki prestasi yang lebih signifikan.

Petenis nomor dua dunia ini akan menyamai rekor delapan gelar Wimbledon milik Roger Federer jika memenangi gelar kelima berturut-turut di lapan­gan rumput All England Club.

Dengan 23 gelar tunggal Grand Slam atas namanya, Djokovic bertekad untuk me­nyamai rekor 24 gelar sepanjang masa milik Margaret Court.

Baca juga : Alcaraz Tak Terbendung

“Senang menjadi bagian dari generasi berikutnya. Saya me­nyukainya,” tutur petenis asal Serbia itu.

“Olahraga ini telah memberi saya dan keluarga banyak hal. Saya akan membalas budi pada olahraga ini dan bermain seban­yak yang saya bisa,” ujarnya.

Djokovic merupakan petenis putra tertua ketiga yang menca­pai final Wimbledon di era Open, dan akan menjadi juara putra All England Club tertua melampaui kemenangan Roger Federer 2017 pada usia 35 tahun.

Saat Federer pensiun dan Rafael Nadal sedang memper­siapkan tur perpisahan tahun de­pan sebelum pensiun, Djokovic masih kuat.

Baca juga : Andy Murray Angkat Koper

Ia telah memenangi Australian Open dan French Open musim ini. Sedangkan US Open akan bergulir pada Agustus 2023.

“Kami adalah bagian dari olah­raga individu sehingga Anda har­us mengandalkan diri sendiri dan menempatkan diri Anda dalam kondisi fisik dan mental terbaik sebelum menuju ke lapangan,” ujar Djokovic mengenai rahasia performa ciamiknya di usia yang tak lagi muda.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.