Dark/Light Mode

Al Nassr Nawarin Dea Gea Gaji Rp 651 Miliar

Minggu, 23 Juli 2023 05:33 WIB
Kiper David De Gea. (Foto : Ist)
Kiper David De Gea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - David De Gea dilaporkan menolak kesempatan gabung ke Inter Milan sebagai pengganti Andre Onana, yang telah resmi gabung ke Manchester United (MU). Minat ke klub Liga Arab Saudi.

Hal itu dikarenakan nominal gaji ditawarkan tidak sesuai harapannya. Seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (22/7), kiper asal Spanyol itu hanya ingin mendapat gaji sebesar 10 juta Euro atau setara Rp 167 miliar per tahun setelah dipotong pajak.

Baca juga : Penataaan KSPN Borobudur, PUPR Telan Biaya Rp 270,5 Miliar

Tapi, gaji yang ditawarkan Inter sebesar 5 juta Euro (setara Rp 83 miliar) setahun belum dipotong pajak. Sebagai gantinya, Inter sedang berusaha untuk merekrut Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk dan Yann Sommer dari Bayern Munich.

Kabar itu juga melaporkan, bila keinginan itu tidak terwujud, De Gea memilih kembali ke La Liga setelah 12 musim di Liga Inggris.

Baca juga : Urus Perkara Di MA, Hasbi Hasan Terima Duit Rp 3 Miliar

Selama di Inggris, dia berhasil memenangkan satu gelar Premier League, satu Piala FA, Liga Europa, dua Piala Liga, dan dua sarung tangan Emas Premier League.

Tapi, peluangnya kembali bersama klub lamanya, yakni Atletico Madrid sangat kecil. Tim asuhan Diego Simeone itu kabarnya diam-diam telah merekrut Jan Oblak di pasar transfer dengan nilai transfer 12 juta Euro (setara Rp 200 miliar).

Baca juga : Wow, Jokowi Kasih Bonus Atlet ASEAN Para Games Rp 320 Miliar

Oleh sebab itu, satu-satunya cara agar De Gea bisa kembali menyandang status kiper termahal di dunia hanya pindah ke Liga Pro Saudi. Yaitu bersama Al Nassr yang belakangan dilaporkan telah mengajukan penawaran gaji sebesar sebesar 39 juta Euro (setara Rp 651 miliar) per tahun.

Sekadar informasi, kontraknya di MU habis 30 Juni lalu. De Gea menyandang sebagai kiper termahal di dunia setelah pindah ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer 19,5 juta Euro (setara Rp 320 miliar). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.