Dark/Light Mode

Liga Inggris

Guardiola: Haaland Bakal Makin Beringas

Selasa, 25 Juli 2023 05:32 WIB
Erling Haaland. (Foto : Ist)
Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manager Manchester City Pep Guardiola melontarkan peringatan keras kepada para rivalnya musim depan.

Guardiola menyebut, striker andalannya, Erling Haaland, lebih baik dari musim lalu.

Hal itu disampaikan Guardiola selepas laga perdana pramusim The Citizen di Jepang. Haaland mencetak dua gol setelah diturunkan saat paruh waktu untuk membantu City bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan jawara J-League Yokohama F-Marinos 5-3 di Tokyo.

Baca juga : Persib Mulai Fokus Hadapi Macan Putih

Penyerang Norwegia itu mencetak 52 gol di musim debutnya untuk Manchester City termasuk 36 gol di ajang Liga Primer Inggris.

“Dibandingkan periode yang sama musim lalu, dia lebih fit, lebih baik ketimbang kala dia bergabung dengan kami musim lalu,” ujar Guardiola.

Meski Haaland tampil impresif membawa Manchester City merebut treble Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions, penyerang Norwegia itu gagal mencetak gol di akhir musim.

Baca juga : Arteta Ngaku Nggak Butuh Mason Mount

Striker yang akan berulang tahun ke-23, Jumat (28/7) mendatang ini gagal mencetak gol di lima laga terakhirnya bersama Manchester City.

Mengingat hal itu, Guardiola menegaskan, dua gol yang dicetak Haaland di laga pramusim melawan F-Marinos sangatlah penting.

“Kami sangat mengenal dia. Dalam beberapa pekan ke depan, dia akan lebih baik daripada saat ini,” tegas Guardiola.

Baca juga : PSG Mau Lepas Mbappe Ke Chelsea

Selanjutnya, City akan berhadapan dengan Bayern di Tokyo, Rabu (26/7). Selanjutnya, akan bertolak ke Seoul untuk berhadapan dengan Atletico Madrid. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.