Dark/Light Mode

Juara Taipei Open 2023, Jokowi Selamati Chico

Minggu, 25 Juni 2023 20:22 WIB
Tunggal putra bulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putra bulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan tunggal putra bulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo juara Taipei Open 2023 menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Chico Aura Dwi Wardoyo yang meraih gelar juara Taipei Open 2023 pada Minggu (25/6/2023) siang tadi.

Ucapan selamat Jokowi disampaikan melalui akun Instagram pribadinya sore tadi. Unggahan tersebut langsung mendapat puluhan ribu likes dan ratusan komentar dari warganet sejak dipublikasikan.

Baca juga : Pede, Kunci Chico Juara Taipe Open 2023

“Selamat kepada Chico Aura  Dwi Wardoyo yang baru saja merebut gelar juara tunggal putra kejuaraan bulutangkis Taipei Open 2023,” tulis Joko Widodo melalui keterangan di unggahan Instagram-nya, Minggu (25/6/2023) sore WIB.

Chico Aura Dwi Wardoyo juara usai mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang pada babak final Taipei Open 2023 di Tian-Mu Arena, University of Taipei.

Peraih Perak SEA Games Kamboja ini menang straight game alias dua gim langsung. Di gim pertama, Chico dapat perlawanan ketat dan menang 23-21 dan di gim kedua menang dengan meyakinkan 21-15.

Baca juga : Siang ini, Chico Dan Febri/Amali Siap Tempur Di Final

“Pada babak final yang berlangsung di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Chico mengalahkan andalan tuan rumah, Su Li Yang. Sekali lagi, selamat!” sambung sosok yang menduduki kursi Presiden Indonesia itu.

Sebelumnya, pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu sempat juara di ajang Malaysia Masters 2022. Sementara di turnamen Indonesia Masters 2023, Chico hanya meraih runner up usai ditaklukkan oleh kompatriot Jonatan Christie di partai puncak.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.