Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Siang Ini, Ginting Dan Jojo Mulai Beraksi

Rabu, 26 Juli 2023 06:09 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Ist)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Rabu (26/7) mulai pukul 08.00 WIB, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memulai aksinya di babak 32 besar Japan Open 2023.

Turnamen BWF World Tour level Super 750 yang memasuki hari kedua ini diselenggarakan di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. Turnamen ini disiarkan secara Live di INews TV.

Ginting yang menjadi unggulan dua akan melawan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama. Sementara Jonatan Christie bakal bersua wakil Malaysia, Cheam June Wei.

Baca juga : Kurang Tenang, Apri/Fadia Langsung Keok Di Awal

Selain dua tunggal putra, ada empat wakil ganda putra yang akan berlaga. Empat ganda putra yang akan tampil adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Khusus di tunggal putra, Indonesia sudah meloloskan satu wakil lewat pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico sukses mengalahkan wakil Israel, Misha Zilberman, pada babak 32 besar Japan Open 2023 dalam laga berdurasi selama 38 menit pada Selasa (25/7/2023) siang WIB.

Baca juga : Belum Enak Main, Ahsan/Hendra Lolos Menuju 16 Besar

Chico menang secara straight game atas Misha Zilberman dengan skor 21-15 dan 21-14. Selanjutnya, Chico akan menghadapi lawan berat pebulu tangkis nommor satu dunia BWF, Viktor Axelsen (Denmark) di babak 16 besar.

Axelsen mengalahkan wakil Taiwan, Lin Chun Yi dengan 21-17, 21-10.

Sementara di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga melaju ke babak 16 besar. Gregoria harus berjuang keras untuk menundukkan pebulutangkis andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Baca juga : Kelurahan Wukirsari, Tangani Stunting Dengan Data Desa Presisi

Pebulutangkis putri kelahiran Wonigiri ini harus bermain tiga gim. Jorji --panggilan katib Gregoria Mariska Tunjung-menang atas Chochuwong dengan skor 21-19, 18-21, 21-18. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.